Sambut 12 Anggota Baru, Dandim Tanjung Pimpin Tradisi Penerimaan

0

SEBAGAI tradisi penyambutan anggota baru dilingkungan Kodim 1008/Tanjung, Dandim setempat gelar upacara penyambutan 12 prajurit yang terdiri dari 1 Bintara dan 11 Tamtama.

TRADISI
penyambutan yang dipimpin Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha berlangsung di Lapangan Nanggala Makodim 1008/Tanjung Jalan Jaksa Agung Suprapto Kelurahan Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Senin (21/9/2020).

Menurut Dandim, acara tradisi penerimaan personil baru ini memiliki nilai strategis karena memiliki tujuan yang luhur untuk mewariskan nilai-nilai kejuangan para tokoh bangsa yang lekat dengan semangat rela berkorban, jiwa juang yang tinggi, militansi, jiwa korsa, rasa memiliki serta menjaga kehormatan dan kebanggaan terhadap satuannya.

BACA : Kodim 1008/Tanjung Disiplinkan Penerapan Prokes Di Masjid Secara Serentak

“Personal baru Abituren Dikmaba dan Dikmata ini merupakan hal baru yang kita lakukan di satuan kita, karena lazimnya prajurit yang masuk satuan teritorial adalah prajurit yang bermutasi dari satuan-satuan yang sebelumnya,” ujarnya.

Karena tambahnya prajurit mutasi ini telah memiliki pengalaman bertugas di satuan lama, sehingga dianggap mampu untuk melaksanakan tugas-tugas teritorial.

Kepada prajurit baru Dandin berpesan agar dapat melaksanakan orientasi satuan dengan cepat, kenali satuan, pejabat satuan serta karakteristik wilayah,”Laksanakan lapor sambil kenali tugas pokok satuan teritorial dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa, dengan meningkatkan ketaqwaan serta hindari pelanggaran” ucapnya.

BACA JUGA : Asah Kemampuan Menembak, Kodim 1008/Tanjung Gelar Latihan Menembak

Bagi personil organik senior tambahnya agar dapat memberikan arahan dan pembinaan yang bernilai positif, berikan contoh yang tauladan sehingga pembinaan personel dapat berjalan dengan optimal.

Tradisi penerimaan anggota baru dimulai dengan Pembacaan Ikrar oleh anggota baru, penyiraman air bunga oleh pimpinan acara, penciuman bendera merah putih oleh anggota baru dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh pimpinan acara kepada anggota baru yang diikuti oleh seluruh perwira staf, Danramil jajaran Kodim 1008/Tanjung, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008, serta pewakilan anggota.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.