Renovasi Stadion 17 Mei Ditarget Rampung Sebelum Akhir Desember Nanti

0 228

SEBELUM akhir Desember 2020 nanti, megaproyek renovasi bangunan Stadion 17 Mei di Jalan Jafri Zamzam, Banjarmasin ditarget rampung hingga 100 persen.

SAAT ini, kontraktor pekerjaaan renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin tahap II, PT Sinar Cerah Sempurna pun tengah mengebut penyelesaian bangunan 1 unit tribun VVIP. Kemudian, 2 bangunan tribun VIP kiri-kanan beserta utilitasnya. Termasuk, pengerjaan bagian lapangan stadion sepakbola terbesar di ibukota Kalimantan Selatan.

“Target kita sebelum akhir Desember nanti, bangunan sudah rampung semua. Kami optimistis bisa mengerjakan sesuai target dan kontrak,” ucap Koordinator Pelaksana Proyek PT Sinar Cerah Sempurna, Budiyono kepada awak media di Banjarmasin, Senin (21/9/2020).

BACA : Batas Akhir 23 Desember, Kontraktor Tak Bisa Selesaikan Proyek Stadion 17 Mei

Menurut kontraktor asal kota Semarang, Jawa Tengah, sejak digarap pada 28 April hingga kini, progress pekerjaan fisik sudah mencapai  52,15 persen. Angka ini melampaui target sebanyak 13 persen dari perencanaan semula yang hanya 39,12 persen. 

Terkait kendala, Budiyono mengaku tak ada kendala teknis yang menghambat pekerjaan fisik stadion dan fasilitasnya. Sebab, menurut Budiyono, pekerjaan dapat berjalan dengan lancar sesuai skedul dan ketentuan.

BACA JUGA : Jika Proyek Stadion 17 Mei Gagal Mengancam Reputasi Gubernur Kalsel

Adapun proyek renovasi berat Stadion 17 Mei, dibiayai APBD Provinsi Kalsel tahun anggaran 2020 dengan kontrak senilai Rp 36.462.731.000, dengan lama pekerjaan 240 hari kalender kerja.

Sedang item pekerjaan, meliputi  lanjutan (finishing) tribun VVIP. Kemudian, membangun 2 unit Tribun VIP, dan perbaikan lapangan bola.

“Jadi, kami sangat optimistis pekerjaan yang kami jalankan bisa rampung sebelum akhir Desember 2020,” pungkas Budiyono.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.