Banjir Penghargaan, Pertamina Kembali Terima Penghargaan Dari Unlam

0

PERTAMINA Marketing Operation Region VI Kalimantan melalui Integrated Terminal Banjarmasin menghadiri kegiatan Dies Natalis ke-62 Universitas Lambung Mangkurat bertempat di General Building Universitas Lambung Mangkurat pada Senin, (21/9/2020).

DALAM
kesempatan ini, Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof. Dr. H. Sutarto Hadi memberikan penghargaan kepada Integrated Terminal Banjarmasin atas kegiatan Program CSR bidang lingkungan yaitu Konservasi dan Perlindungan Bekantan dan Mangrove Rambai yang diterima langsung oleh Integrated Terminal Manager Banjarmasin F. Moris Wungubelen.

“Mewakili segenap civitas akademika Universitas Lambung Mangkurat, saya mengucapkan terima kasih atas segela dukungan dari Pertamina Integrated Terminal Banjarmasin yang sudah sejak lama melakukan konservasi bekantan dan mangrove rambai di ekosistem lahan basah bersama Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia. Semoga dampak kegiatan ini terus berlanjut bukan hanya bagi ekosistem lahan basah dan Bekantan tetapi juga semakin meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam perlindungan keanekaragaman hayati di Kalsel,” ungkap Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof Dr H Sutarto Hadi.

BACA : Dukung Konservasi Dan Restorasi Mangrove, Kembali Pertamina Raih Penghargaan Dari Pemkot

Moris pun menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas penghargaan setinggi-tingginya dari civitas akademika Unlam atas komitmen Pertamina dalam konservasi Bekantan dan mangrove rambai sebagai pakan alami di ekosistem lahan basah yang ada di Kalsel.

“Kami merasa bangga atas diberikannya anugerah ini, terimakasih kepada seluruh pihak terkait atas pencapaian yang sudah diterima,” ucapnya.

Dirinya juga berharap akan semakin banyak pihak yang peduli terhadap keanekagaraman hayati dan kerjasama dari banyak pihak tercipta dalam konservasi dan perlindungan Bekantan dan mangrove rambai.

BACA JUGA : Pertamina Raih CSR Award Dari Pemkot Banjarmasin

“Kami berharap semoga dengan kegiatan ini akan menjadikan contoh dalam penyelamatan ekosistem lahan basah di Kalsel,” tutur Moris.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Kalsel H Sabirin Noor yang langsung membuka kegiatan dan secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat.

“Semoga Universitas Lambung Mangkurat semakin menjadi Kawah Candradimuka tempat mendidik sumberdaya manusia yang handal di Kalsel dan menjadi pionir penyelematan ekosistem lahan basah sesuai visi dan visi Universitas ke depan. Salah satu upaya lain yang dapat dilakukan adalah dengan bersinergi bersama masyarakat dan perusahaan seperti salah satunya Pertamina Integrated Terminal Banjarmasin dalam konservasi bekantan dan mangrove rambai,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.