Peringati Empat Tahun Berdiri, KAMM Kalsel Gelar Donor Darah

0 112

SETELAH membagikan ribuan masker gratis, Keluarga Alumni Mahasiswa Malang (KAMM) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar donor darah di halaman Pemkot Banjarmasin, Minggu (20/9/2020).

KEGIATAN ini dalam rangka memperingati empat tahun berdiria KAMM Kalsel, yang diisi dengan serangkaian kegiatan sosial.

Ketua pelaksana Kumalasari mengatakan tak kurang dari 100 pendonor yang mengikuti kegiatan ini, baik dari anggota dan pengurus KAMM Kalsel maupun masyarakat umum.

“Kami berharap kegiatan ini bisa membantu PMI dalam upaya menyediakan kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan,” ucap Kumalasari.

Dia menuturkan kegiatan sosial yang diselenggarakan KAMM Kalsel berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin , Pemrov Kalsel, Pemko Banjarmasin, BPBD Kalsel, Dinkes Kalsel, Bank Kalsel dan Polda Kalsel.

BACA JUGA : Keluarga Alumni Mahasiswa Malang Provinsi Kalsel Bagikan Ribuan Masker

“Kegiatan donor darah ini memiliki tujuan untuk mengajak masyarakat serta keluarga besar KAMM dan sebagai bentuk kepedulian kami di saat kondisi pandemi Covid-19,” ujar dia.

Di tempat yang sama Plh Ketua Umum KAMM Kalsel, Badrul Ain Sanusi Al Afif menjelaskakan pihaknya saat ini jumlah alumni mahasiswa Malang yang ada di Kalsel mencapai ribuan orang. Baik yang menyelesaikan perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta di malang.

“KAMM Kalsel berupaya untuk berkontribusi membangun Banua, kami siap memfasilitasi calon mahasiswa asal Banua yang ingin melanjutkan kuliah di Malang,”imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.