Inspiratif; Berparas Cantik, Ayu Manda Lestari Abdikan Diri sebagai Guru Ngaji

0

JULUKAN Kartini muda pantas disematkan kepada sosok remaja cantik satu ini, Ayu Manda Lestari (17 tahun). Putri sulung dari tiga bersaudara ini aktif bergerak di bidang pendidikan, terutama baca Alquran.

SELAIN punya paras cantik nan rupawan, remaja yang kerap disapa Ayu ini tergabung dalam komunitas ‘We Inspire’, sebuah Lapak Ngaji yang berada di Taman Kamboja Banjarmasin.

Ayu menjadi salah satu dari sepuluh tenaga pengajar relawan untuk anak-anak yang hendak belajar membaca ayat-ayat suci Alquran di taman tepi Jalan Anang Adenansi itu.

Kendati, masih menyandang pelajar yang duduk di bangku kelas 12 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Banjarmasin, anak sulung dari tiga bersaudara ini sengaja mengabdikan diri agar bermanfaat bagi orang lain. Ia pun rela meluangkan waktu sebagai ladang ibadah, di masa mudanya.

BACA : Ciptakan Keluarga Cinta Alquran, Dirikan Rumah Tahfizd Daarul Ilmi

Perempuan yang juga pernah mengajar di Taman Pendidikan Al quran (TPA) ini tertarik mengisi waktu berharga dalam hidupnya. Ini lantaran, menurutnya masih banyak ditemukan anak-anak yang belum lancar mengaji.

“Merasa bermanfaat aja gitu, kalo melihat mereka (anak-anak) lancar mengaji,” ucap Ayu kepada jejakrekam.com, Minggu (20/9/2020).

BACA JUGA : Ada Lapak Ngaji Di Tengah Hiruk Pikuk Taman Kamboja Banjarmasin

Remaja yang bertempat tinggal di Tatah Pemangkih Laut, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar ini menceritakan, pengalaman mengajar dari pertengahan tahun 2019 hingga kini.

“Kesulitannya mengajar anak-anak ini bila usianya sudah menjelang remaja. Itu cukup sulit mengajari dasar-dasarnya seperti membaca Iqra,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.