Malam Nanti, Ribuan Pesepeda Ramaikan Ajang Night Ride Banjarmasin

0

RANGKAIAN Hari Jadi (Harjad) kota Banjarmasin yang ke-494, dipastikan bakal berjalan meriah. Satunya kegiatan Night Ride yang akan digelar Sabtu (19/9/2020) malam nanti.

SEDIKITNYA, diperkirakan ada seribu goweser atau bakal meramaikan kegiatan menyambut harjad kota berjuluk Seribu Sungai yang sudah berumur ratusan tahun tersebut.

Bukan hanya Night Ride, kegiatan yang digelar oleh Best Western (BW) Kindai Hotel Banjarmasin nanti malam juga sekaligus pendeklarasian kota ramah bersepeda.

“Ini adalah event tahunan Best Western. Tahun lalu kita juga mengadakan bersamaan dengan ulang tahun Banjarmasin,” kata Direktur Sales Marketing Best Western Kindai Hotel, Fanggy Sumaco.

Fanggy Sumaco menjelaskan, pada tahun ini kegiatan Night Ride mengalami perubahan jalur yang akan dilalui para goweser.

Jika sebelumnya titik start para goweser berada di depan hotel BW, tahun ini dimulai dari Siring Balaikota Banjarmasin Jalan RE Martadinata. Kemudian titik finish tepat di samping Rumah Dinas Walikota Banjarmasin, Jalan Dharma Praja.

BACA JUGA: Kumpulkan Ratusan Goweser di Balai Kota, Ibnu Sina Berdalih Olahraga Masih Diperkenankan

“Tahun ini kita lakukan perubahan, karena kalau disini takutnya tempatnya sangat sempit, karena kan kita targetkan seribu orang lalu tidak bisa menjaga jaga jarak. Sedangkan disana lokasinya juga lebih luas,” tuturnya.

Tak kalah penting, Fanggy menuturkan kegiatan nanti malam itu akan memberikan bekal pengetahuan terhadap para goweser untuk berolahraga yang aman di tengah pandemi Covid-19.

“Kalau pakai masker agak susahkan jadi mungkin nanti para peserta kita minta menggunakan face shield. Kemungkinan deklarasi ini pertama di Indonesia,” cecarnya.

Dalam kegiatan nanti, para goweser diperkirakan bakal menempuh jarak sekitar 20 kilometer. Mereka akan menikmati keindahan ibukota Kalsel saat malam hari.

Rute yang dilalui seperti Jalan Pekauman, Kolonel Sugiono, Gatot Subroto, Benua Anyar, Sultan Adam, Adhyaksa, Kayutangi, Taman Lalu Lintas, Siring Sabilal Muhtadin dan Lambung Mangkurat.

“Suasana rutenya berbeda, karena malam di Banjarmasin sangat cantik. Jadi kita menginspirasi keindahan,” masih kata Fanggy.

Untuk mengikuti kegiatan Night Ride, biaya pendaftaran yang dikenakan panitia sebesar Rp 75.000 per orang. Peserta akan mendapatkan jersey event, masker dan doorprize.

“Untuk pendaftaran kita utamakan secara online, tapi offline kita juga bisa langsung saja ke Best Western Kindai Hotel,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.