Keluarga Alumni Mahasiswa Malang Provinsi Kalsel Bagikan Ribuan Masker

0 182

KELUARGA Alumni Mahasiswa Malang (KAMM) Provinsi Kalimantan Selatan membagikan ribuan masker kepada para pengguna jalan di jalur utama perempatan Hotel A Banjarmasin, Sabtu (19/9/2020).

KEGIATAN ini dinisiasi KAMM Kalsel untuk memperingati empat tahun ulang tahun organisasi. Pembagian masker tersebut, KAMM Kalsel bekerja sama dengan Bank Kalsel, Pemko Banjarmasin, Polda Kalsel, PMI dan Bakti Husada.

Pembagian ribuan masker ini sebagai wujud kepedulian serta mengajak masyarakat secara bersama-sama melakukan gerakkan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19 di Bumi Antasari.

Puluhan anggota KAMM Kalsel membagikan dilakukan secara langsung kepada pengguna jalan di jalur tersebut serta kepada pengunjung pasar dan pemilik toko.

Ketua Panitia Kegiatan Kumalasari mengatakan selain di perempatan Hotel A, KAMM Kalsel juga membagikan masker di beberapa titik. Diantaranya Pasar Kuripan, Pasar Teluk Dalam dan Pasar lainnya.

“Kami membagikan 16.500 masker kepada masyarakat, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar dia.

BACA JUGA : Himpun Donasi, PPP Kalsel Sebar 7.000 Masker Gratis bagi Masyarakat

Kumalasari menuturkan kegiatan tersebut seyogyanya digelar pada bulan lalu, namun mengingat Pandemi Covid-19 di Kalsel belum melandai sehingga urung dilaksanakan.

Dia mengatakan selain pembagian masker, besok anggota KAMM Kalsel akan melakukan kegiatan donor darah di Halaman Kantor Pemko Banjarmasin.

“Pembagian masker ini tidak cuma untuk warga Kota Banjarmasin, tetapi pada hari ini teman-taman yang ada di Kota Banjarbaru dan Martapura juga melakukan hal yang sama membagikan masker secara gratis,” tutup Kumalasari. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.