Bantu Petani, Yayasan Haji Maming Siap Beli Hasil Padi di Desa Sari Gadung

0 97

YAYASAN Haji Maming siap membeli hasil pertanian padi di Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). 

HAL
itu disampaikan langsung Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming (SHM). Pria yang akrab disapa Cuncung ini menghadiri syukuran panen raya padi Kelompok Tani Bina Makmur dan Bina Sejahtera, Sabtu (19/9/2020).

“Kalau masyarakat sulit untuk memasarkan atau menjualnya, kami Yayasan Haji Maming siap membantu untuk membelinya,” ungkap cuncung, anggota DPR RI satu ini.

BACA : Miliki Prinsip Saling Membantu, Cuncung : Rumah Saya Terbuka Untuk Warga Yang Membutuhkan

Tak pusing ke mana lagi menyetorkan hasil panennya, masyarakat merasa bersyukur atas apa yang telah diupayakan Yayasan Haji Maming.

“Bapak SHM melalui Yayasan Haji Maming siap membeli semua hasil pertanian kami, dan ini alhamdulillah, sehingga kami tidak bingung untuk menjual hasil tani,” ungkap Pelaksana Kegiatan Panen Raya Padi, Serma Indro Turseno, dalam sambutannya.

Serma Indro juga mengapresiasi aksi pemerintah daerah dan anggota dewan yang memfasilitasi pembangunan serta fasilitas pertanian di daerahnya.

“Terima kasih sudah sangat perduli, memang ini yang kami harapkan sebagai petani, sehingga bisa maksimal untuk mendapatkan hasil tani. Kami bangga dengan mereka,” pungkasnya.

BACA JUGA : Legalitas UMKM Jadi Prioritas Cuncung Jika Terpilih

Selain Cuncung, tampak hadir Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Muhammad Alpiya Rakhman dan Sekretaris Komisi III DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Al-Idrus dalam syukuran panen raya siang tadi. 

Mereka berdua turut mengapreasi kinerja para petani di Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat.

“Kami sangat mengapresiasi atas keberhasilan petani kita yang sudah panen raya walaupun di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Alpiya Rakhman.

Keberhasilan para petani patut disyukuri bersama mengingat mereka telah bekerja bersama dalam pemenuhan kebutuhan dan ketahanan pangan di Bumi Bersujud. “Hasil panen ini jelas dapat memenuhi kebutuhan lokal, khususnya di Desa Sari Gadung sendiri,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.