Perkuat Gebrak Masker, 25 Ribu Masker Dibagikan ke Kabupaten HSU

0

GERAKAN bersama pakai masker (Gebrak Masker) terus digelorakan. Kali ini, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel pun menyalurkan bantuan 25 ribu untuk menopang kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

BANTUAN puluhan ribu masker itu pun diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Hj Raudatul Janaah Sahbirin Noor kepada Ketua Tim Penggerak PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid di Aula Idham Chalid, Amuntai, Jumat (18/9/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK HSU, Hj Anisa Rasyidah Wahid menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan sinergi pembinaan dari pelaksanaan program PKK Gebrak Masker kerjasama Tim Penggerak PKK dengan Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Kalsel.

“25 ribu masker yang diserahkan Ketua Tim Pengerak PKK Kalsel ini akan dibagikan lagi ke kader dan masyarakat yang ada 10 kecamatan di Kabupaten HSU,” ucap istri Bupati HSU Abdul Wahid ini.

BACA : Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Polda Kalsel Berbagi Ribuan Masker dan Paket Sembako

Menurut dia, Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU pun juga telah membagikan ribuan masker di 10 kecamatan serta kelompok dasawisma yang ada di HSU.

Senada itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah mengatakan, kegiatan Gebrak Masker ini merupakan program yang dijalankan seluruh jajaran PKK mulai dari tingkat pusat hingga ke dasawisma.

“Gebrak Masker ini sebagai satu upaya dukungan untuk mencegah penularan virus Corona dan memutus mata rantai penularan virus Corona,” ucap istri Gubernur Kalsel ini.

Bagi dia, taat pada protokol kesehatan di antaranya cuci tangan, jaga jarak, hindari kontak fisik dan yang paling efektif juga adalah gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. “Wajib pakai masker itu harus,” ujar Acil Odah-sapaan akrabnya.

BACA JUGA : Ketua IDI Kalsel Sebut Masker Berbahan Kain Kurang Efektif Tangkal Corona

Menurut, Hj Raudatul Jannah, pembagian masker sebenarnya sudah sering pihaknya lakukan di awal masa pandemi. Namun karena pandemi yang masih ada dan tidak diketahui sampai kapan berakhir, maka jajaran Tim Penggerak PKK terus memperkuat lagi dengan program Gebrak Masker.

“Kami juga melakukan kegiatan persuasif serta edukasi ke masyarakat agar semakin sadar menggunakan masker saat berada atau beraktivitas di luar rumah. Jadi, sebagai penguatan, maka kami bagikan tambahan masker ke kabupaten dan kota, sebanyak 25 ribu masker,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.