Partai Garuda Dukung ZR, Badarus Zaman : Kepemimpinan Zairullah, Tanah Bumbu Semakin Maju

0

PENDUKUNG pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar-Muhammad Rusli kian bertambah.

KINI Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Partai Garuda) secara resmi mendukung pasangan ZR di Pilkada Tanbu. Penyerahan dukungan disampaikan langsung Ketua Partai Garuda Tanbu M Badarus Zaman beserta kader partai di Sekretariat Pemenangan ZR di Batulicin Kamis (17/9/2020).

Pasangan ZR maju di Pilkada Tanah Bumbu 2020 diusung lima partai politik pemilik kursi di DPRD Kabupaten tersebut plus partai Garuda. Lima parpol itu adalah Partai Golkar dengan 6 kursi, PKB 5 kursi, PKS 2 serta PAN dan Nasdem masing-masing 1 kursi.

Badarus Zaman mengungkapkan alasan Partai Garuda mendukung ZR karena terkesan dengan kepemimpinan Zairullah selama menjadi bupati Tanbu, sekaligus ZR sosok pemimpin yang agamis.

Pengalaman dan figus yang agamis diyakininya akan membawa visi besar untuk Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami yakin, di bawah kepemimpinan ayahanda Zairullah, Tanbu semakin maju,” kata Badarus Zaman.

Sementara itu Zairullah bersyukur mendapatkan kepercayaan dari kader Partai Garuda untuk bersama-sama memenangkan Pilkada Tanbu 9 Desember mendatang.

“Semoga apa yang kita cita-citakan terwujud dan diridhoi Allah SWT,” ucap Zairullah.

Sekadar diketahui Zairullah – Rusli mengusung slogan Kembali Untuk Mengabdi. Pasangan yang menamai duet mereka dengan sebutan ZR ini, optimis memenuhi aspirasi dari warga Tanah Bumbu yang menginginkan Zairullah Azhar kembali memimpin Bumi Bersujud itu.

Berikut beberapa kiprah kandidat tersebut, Zairullah merupakan sosok yang tak pernah lepas dari prestasi. Jebolan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta, Jawa Tengah pada 1980 ini mengawali kariernya di pemerintahan sebagai dokter di Puskesmas Anjir Muara.

Dua tahun sebagai dokter, ia kemudian diangkat sebagai Kepala Puskesmas Kayu Tangi. Sejak itu kariernya terus melejit hingga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kalsel.

Pada 2005 ia menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tanah Bumbu, dan pada 2014-2015, 2019-2024 tercatat sebagai anggota DPR RI FPKB.

BACA JUGA : Perkuat Visi, Duet Zairullah-Rusli Tawarkan Pembangunan Kanal Atasi Banjir di Tanbu

Tak hanya karier politik yang cemerlang, Zairullah memiliki seabrek pengalaman organisasi hingga mendapatkan banyak penghargaan. Salah satunya, dari Presiden RI.

Seperti halnya Zairullah Azhar, pasangannya calon wakil Bupati Tanah Bumbu yakni Muhammad Rusli punya pengalaman berkarier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pria kelahiran Bone 3 Juli 1968 ini, mengawali karier di pemerintahan menjadi Kepala Subbagian Kepegawaian Kecamatan Kuranji.

Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kuranji. Kasi Operasional Satpol PP. Kepala Subbagian Evadoklap Dinas Tata Bangunan dan Kebersihan. Kasi Pengawasan Tambang Dinas Pertambangan.

Tak sampai di situ, ia juga punya pengalaman menjabat Lurah Tungkaran Pangeran. Dilanjutkan Camat Batulicin dan Camat Mantewe.

Sebelum memutuskan pensiun, Muhammad Rusli pernah menjabat Kepala Sarana dan Prasarana Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kalsel. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.