Dukungan Kepada Pasangan Zairullah-Rusli di Pilkada Tanah Bumbu Kian Bertambah

0

DUKUNGAN bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli (ZR) terus mengalir.

TERKINI partai Hanura, Perindo dan Demokrat secara resmi mendukung ZR di Pilkada Tanah Bumbu pada 9 Desember mendatang.

Dukungan disampaikan langsung perwakilan partai politik (parpol) di posko pemenangan ZR di Batulicin, Jum’at (18/9/2020).

Dengan tambahan tiga partai, ZR didukung sembilan partai, dengan rincian lima parpol pemilik kursi di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu. Yakni, Partai Golkar, PKB, PKS,PAN dan Partai Nasdem, plus empat partai non parlemen, diantaranya Partai Garuda, Perindo, Hanura, dan Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Tanah Bumbu, Roni Reza Haleng mengatakan, dukungan partainya kepada pasangan ZR, tak lepas dari ketokohan Zairullah Azhar, baik di Tanah Bumbu maupun di Kalimantan Selatan.

Apalagi, menurut Roni Reza Haleng, keduanya merupakan sosok yang dikenal di Tanah Bumbu. Bahkan, Zairullah Azhar merupakan bupati pertama di tersebut.

Sehingga sangat berpengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan. Ditambah lagi, sosok wakilnya, Muhammad Rusli yang juga lama berkarir sebagai ASN.

“Saya yakin, di bawah kepemimpinan Pak Zairullah dan Pak Rusli, Tanah Bumbu akan semakin berkembang,” ujar Roni Reza Haleng.

BACA JUGA : Partai Garuda Dukung ZR, Badarus Zaman : Kepemimpinan Zairullah, Tanah Bumbu Semakin Maju

Optimisme yang sama, juga diungkapkan Ketua Perindo Tanah Bumbu, Yandi Kamitono, slogan “Kembali Untuk Mengabdi” sebagai simbol tekad untuk kembali mengabdi di Bumi Bersujud.

Menurut Yandi, alasan parpolnya menjatuhkan dukungan kepada Pasangan ZR, karena misi visi bapaslon ini sejalan dengan partainya.

“Hasil rapat internal kami, DPD Perindo Tanah Bumbu dan mendapat persetujuan provinsi serta pusat, kami mendukung Pasangan ZR,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.