Sempat Kabur, Akhirnya Pelaku Tabrak Lari di Tabalong Menyerahkan Diri

0 57

SEMPAT melarikan selama kurang lebih satu hari pelaku  tabrak lari yang terjadi di Jalan A Yani km 215 Jurusan Kelua – Bartim ( Dekat Pertigaan Talan ), Desa Karangan Putih, Kecamatan Kelua, Tabalong akhirnya berhasil diamankan.

PELAKU
tabrak lari berinisial RI (26 tahun) warga Hulu Sungai Selatan (HSS) yang menyebabkan salah satunya korbannya meninggal dunia ini diamankan setelah diserahkan oleh keluarganya yang semula sempat bersembunyi di Kabupaten HSS, Rabu (16/9/2020).

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori, melalui Kasat Lantas, IPTU Narendra Rian Agusta mengatakan diamankan pelaku tabrak lari ini berawal dari informasi yang didapat petugas bahwa pelaku melarikan diri ke Kota Kandangan HSS.

BACA : Jual Sabu, Dua Warga HSU Diamankan Satnarkoba Polres Tabalong

“Tadi pagi sekitar pukul 06.00 WITA, kita menerima informasi kalau pelaku berada di Kandangan dan akan menyerahkan diri,” ujarnya kepada awak media, Rabu (16/9/2020).

Oleh anggota Polres HSS dan keluarga, pelaku di antar ke Tabalong, dan anggota Satlantas Tabalong menyambutnya di Bandara Warukin.

“Kita juga mendapat informasi dari Anggota Polsek Muara Harus bahwa mobil yang terlibat kecelakaan TKP Karangan Putih berada di Jalan kebun karet masyarakat, di Desa Mantuil RT 004 Kecamatan Muara Harus,” ujarnya.

Sesampainya di Bandara Warukin, petugas ungkapnya meminta pelaku untuk menunjukkan, “Dan benar, mobil pelaku ada di kebun karet warga di Desa Mantuil,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pesta Sabu, Lima Pemuda Digelandang Ke Polsek Tanjung

Saat ini pelaku dan barang buktinya sidah diamankan di Polres Tabalong untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Sementara, kronologis kejadian yang menyebabkan salah satu korbannya meninggal dunia ini berawal ketika korban yang dibonceng temannya berkendara dari arah Pasar Panas (Bartim) menuju Arah Kelua dengan kecepatan sedang, pada saat mendekati TKP, teman korban langsung belok kanan ke jalan menuju arah Desa Talan.

Pada saat bersamaan datang dari arah belakang  mobil barang jenis Pick Up warna biru yang dikemudikan pelaku dengan kecepatan tinggi langsung menabrak bagian belakang sepeda motor yang dikendarai korban dan temannya.

Nahas, korban dan temannya terpental dan jatuh keaspal jalan sedangkan pelaku langsung melarikan diri ke arah Kelua. Selanjutnya korban yang berinisial PAT dan temannya dibawa oleh warga ke Puskesmas Kelua, dan korban meninggal dunia saat di Puskesmas Kelua.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.