Ibnu-Arifin-Calon

Pilbup Tanbu 2020, Alpiya Rakhman Minta Kadernya Tetap Santun

0 109

TAK lama lagi, sejumlah daerah di Kalsel melaksanakan hajatan besar untuk memilih pemimpin. Dari sekian kabupaten dan kota yang akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut, adalah Kabupaten Tanah Bumbu.

SEJUMLAH kandidat pun sudah mulai tancap gas. Salah satunya adalah M Alpiya Rahman yang merupakan bakal calon wakil Bupati Tanbu, mendampingi Syafruddin H Maming (Cuncung).

Alpiya Rakhman mengumpulkan sejumlah kader Gerindra. Mereka diberi pengarahan untuk ikut menjaga Pilkada Serentak 2020 tetap kondusif dan aman. 

BACA : Santun Dan Sederhana, Inilah Sosok M Alpiya Rahman Pendamping Cuncung Di Pilbup Tanbu
 
Duet dengan jargon Bersama Rakyat Kita Menang ini diusung oleh Gerindra, PPP dan PDIP yang merupakan partai-partai pemenang Pemilu di Pileg 2019 lalu. 

Muhammad Alpiya Rakhman sendiri adalah kader tulen Partai Gerindra.
Baru tadi, ia mulai bergerak menghimpun jaringan kader partai dengan mengumpulkan para Ketua PAC  Gerindra di tiap kecamatan.

Didampingi para pengurus DPC serta para kader yang telah duduk menjadi anggota DPRD Tanbu, Alpi yang masih tercatat sebagai wakil ketua DPRD Tanbu ini meminta para ketua PAC bersatu padu memenangkan suara rakyat. 

BACA JUGA :   Prioritaskan 3 Sektor, Cuncung Ingin Berikan Pendidikan Gratis Hingga Ke Negeri Para Ulama

“Komitmen bersama dalam bingkai persatuan harus tetap terjaga. Gunakan cara santun dalam berkompetisi dalam upaya meraih dukungan warga,” sebut Alpi, Kamis (16/9/2020).

Menurut dia, perbedaan pilihan dan pendapat dalam sebuah kontestasi adalah hal wajar. Dia meminta kadernya untuk menghadapi perbedaan itu dengan santun.

“Hadapi dengan senyum jika ada yang tidak suka, karena ini bukan perang. Namun hanya memilih pemimpin yang bisa membawa perubahan menuju lebih baik lagi,” katanya.

BACA LAGI : Mengenal Sosok Sederhana Dan Merakyat Syafruddin H Maming, Dari Senayan Menuju Tanbu 1

Sesama warga Tanbu, dia meminta masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Dia sendiri memandang perbedaan sebagai hal yang wajar dan menjadi suatu keniscayaan.

Pada kesempatan itu, Alpiya Rakhman mengingatkan para ketua PAC, tim relawan dan para pendukung untuk tetap berlaku sopan, serta menjaga kondusifitas sebelum dan sesudah Pilkada Serentak 2020.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.