Kunjungi Tabalong, Habib Alwi bin Muhammad bin Syihabuddin Dikawal Banser

0

SELAMA berada di Kabupaten Tabalong, Habib Alwi bin Muhammad bin Syihabuddin mendapat pengawalan ekstra dari Banser GP Ansor Tabalong. 

KETATNYA
pengawalan yang dilakukan oleh Banser ini sebagai bentuk kecintaan para pemuda Ansor ini kepada ulama.

Menurut Ketua GP Ansor Tabalong, Taberani pemgawalan ekstra ini juga bagian dari antisipasi pihaknya terhadap hal-hal yang tidak diinginkan terjadi ulama asal hadramaut ini.

BACA : Diduga Palsu, GP Ansor Hancurkan Puluhan Nisan Bertulisan Nama Syech

“Kita tidak ingin kejadian penyerangan terhadap ulama terjadi dibanua kita, karena itu kita antisipasi dengan perketat pengawalan terhadap habib Alwi bin Muhammad bin Syihabuddin selama beliau berada di Tabalong,” ujarnya kepada Jejakrekam.com, Kamis (17/9/2020).

Habib Alwi sendiri ungkapnya akan berada di Tabalong hingga hari Senin (21/9/2020) dan meninggalkan Tabalong pada Senin itu juga.

“Jadi selama beberapa hari berada di Tabalong, Banser Tabalong akan terus mengawal keberadaan Beliau,” ujarnya.

Pengawalan seperti tidak hanya dilakukan pada Habib Alwi bin Muhammad bin Syihabuddin, namun juga pada ulama-ulama lain yang berkegiatan di Tabalong.

BACA JUGA : Bersatu Lawan Corona, Pemuda Ansor-Banser NU Se-Kalsel Terjun Bantu Warga

Karena tambahnya, tugas GP Ansor sendiri diantaranya menjaga paham agama agar tidak Ekstrim kanan dan juga ekstrim kiri, menjaga dan mengawal ulama, serta melakukan kegiatan kegiatan seminar sosialisasi.

“Selama di Tabalong,  Habib Alwi bin Muhammad bin Syihabuddin akan mengunjungi beberapa majelis taklim dan pondok pesantren, seperti malam ini beliau akan mengunjungi Majelis Taklim Darul Ukhuwah Permata pimpinan Habib Muhammad Bagir bin Abdullah Al Habsy,” katanya.

Dalam rangka pelaksanaan pengamannya GP Ansor akan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir juga menjaga jarak, sesuai dengan Perbub 26 Tahun 2020 yang berlaku di kabupaten Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.