Atasi Gas Melon Langka dan Mahal, Polda Kalsel akan Bentuk Tim Khusus

0 109

POLDA Kalimantan Selatan dalam waktu dekat bakal membentuk satu tim lagi untuk mengatasi melambungnya harga LPG 3 kilogram belakangan waktu terakhir.

MENURUT Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta, pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Pertamina untuk mengurai persoalan terhambatnya distribusi gas melon tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan Pertamina. Jumlah yang didistribusikan apakah sebanding dengan kebutuhan masyarakat. Kalau distribusi sudah lancar dan sesuai, maka kami akan mengecek di mana ada mekanisme yang terhambat,” kata Nico kepada wartawan, pada Kamis (17/9/2020).

BACA JUGA: Gas Melon Langka, YLK Usul Kuota LPG 3 Kilogram untuk Wilayah Kalsel Ditambah

Dia menambahkan, pihak Polda Kalsel jelas akan menaruh perhatian khusus kepada oknum yang kedapatan menimbun. Mereka nantinya akan menurunkan tim dari direktorat deserse kriminal khusus untuk mengecek letak terhambatnya alur distribusi.

“Kami melihat dari beberapa laporan sebelumnya yang masuk, hal-hal itu bisa kita lihat, dugaan-dugaan itu harus kita cari dan kalau alat bukti cukup, akan kita proses,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.