Andin-Guru Oton Dukung Kaum Perempuan Punya Posisi di Dunia Usaha Kabupaten Banjar

1 202

BAKAL Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Andin Sofyanoor-KH Muhammad Syarif Busthomi menjadikan pengembangan sektor UMKM dan peranan pengusaha perempuan atau womanpreneur sebagai salah satu target besar program kerja mereka ketika memenangkan suksesi 2020 nanti.

HAL demikian diungkapkan Andin ketika bertemu sejumlah pengusaha wanita di Zen Bakery, Rabu (16/9/2020) tadi. Dia berkata, memajukan UMKM berarti, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun salah satu program konkret yang duet ini janjikan adalah terkait pengembangan kualitas produk UMKM. “Kami akan siapkan mesin packing kemasan. Kalau perihal perizinan produk, akan kita gratiskan,” kata Andin, yang hadir bersama istri, Neneng Syalmiah.

Sementara itu, pengusaha bolu gulung, Nurrahmah, sepakat dengan ide peningkatan kemasan tersebut. Selama ini, menurut dia, memang masalah pengemasan produk menjadi persoalan yang belum selesai di sektor UMKM.

BACA JUGA: Bertemu Emak-Emak di Martapura, Tim Andin-Guru Oton Tawarkan Dua Program Khusus

“Kami meminta perhatian memfasilitasi dan desain kemasan, bagaimana desain produk yang lebih baik dan menarik,” ungkap Nurrahmah.

Womanpreneur dalam dunia kewirausahaan di Kabupaten Banjar, Sampurnawati menyambut baik dukungan Andin – Guru Oton terhadap UMKM.

“Ini tentu kabar gembira bagi pengusaha UMKM di Kabupaten Banjar, baik kaum perempuan maupun pria yang bergerak di bidang UMKM,” katanya, Rabu (16/9/2020).

Ia berharap, kendala yang dihadapi akan diberikan solusi lebih baik, sehingga semakin terbuka peranan pengusaha UMKM dalam pembangunan di Kabupaten Banjar. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi
1 Komentar
  1. Faridah berkata

    Mantap

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.