Ibnu-Arifin-Calon

Usai Asyik ‘Ngemall’, Remaja Ini Bingung Motornya Digotong Mobil Polresta Banjarmasin

0 89

ASYIK berbelanja, Hafiz, remaja berusia 16 tahun tampak kebingungan usai mengetahui motor miliknya diangkut ke atas mobil Satlantas Polresta Banjarmasin.

HAFIZ merupakan salah satu dari empat pemilik kendaraan roda dua yang diamankan petugas kepolisian. Keempat kendaraan itu tampak terpampang di depan Masjid Al Falah, Jalan Simpang Ulin.

Remaja asal Kelurahan Pekauman ini mengaku tidak memarkir motornya pada tempat parkir yang telah disediakan, lantaran terburu-buru.

“Saya tadi dari Dutamall beli baju sebentar. Saya kira di sini boleh parkir karena banyak motor yang parkir di sini,” katanya, Selasa (15/09/2020).

Sialnya, remaja yang diperkirakan masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) ini pun tak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Maklum, sebab usianya masih di bawah 17 tahun.

Bahkan saat ditanya lebih jauh oleh petugas, ia juga tidak bisa menunjukkan surat-surat keterangan sepeda motor yang dikendarainya. Misalnya seperti STNK.

BACA JUGA: Dua Jukir Ilegal Banjarmasin Diamankan Aparat, Pelaku: Butuh Uang Buat Anak Sekolah

Atas hal itu, Hafiz pun harus menyaksikan motornya digotong petugas menggunakan mobil Satlantas untuk dibawa ke markas Polresta Banjarmasin, Jalan Ahmad Yani.

Kasubag TU UPTD Parkir Dishub Banjarmasin, Alex menegaskan bahwa di Jalan Simpang Ulin atau tepatnya di depan halaman utama Dutamall tersebut, bulan merupakan tempat parkir kendaraan.

“Kalau di depan jalan simpang ulin memang itu tidak khusus tempat parkir, makanya kita amankan,” ucap Alex.

Sementara dari pantauan jejakrekam.com di lapangan, empat sepeda motor itu dibawa petugas kepolisian. Sedangkan tiga di antaranya masih belum diketahui pemilik asalnya, lantaran saat itu sedang tidak ada di tempat. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.