Bupati Balangan Serahkan Hasil Evaluasi SAKIP 2019 Kepada 41 SKPD

0

BERBAGAI macam Laporan Hasil Evaluasi (LHE) terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 diterima oleh SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan.

DALAM hal ini, Bupati Balangan Ansharuddin menyerahkan laporan hasil evaluasi SAKIP secara langsung ke seluruh SKPD tersebut pada apel gabungan di Halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (14/9/2020).

Dimana penerima LHE SAKIP Tahun 2019 ini dari 41 SKPD dilingkup pemkab Balangan yang mendapat kategori BB sebanyak dua SKPD, kategori B sebanyak 29 SKPD, dan kategori CC sebanyak 10 SKPD.

BACA : Inspektorat Balangan Gelar Pengawasan Internal

Bupati Balangan, Ansharuddin mengucapkan rasa terima kasih atas hasil yang pencapaian kinerja dalam dua tahun terakhir. “Kami mengucapkan terima kasih atas hasil yang kita capai dimana kita dua tahun terakhir ini nilai B, mudah-mudahan tahun depan kita bisa nilai BB,” harapnya.

Tidak hanya B namun masih ada nilai CC yang diterima oleh sebagian SKPD. Dan dengan harapan nilai CC tersebut bisa naik untuk di tahun 2020, karena SAKIP ini berkaitan dengan penilaian kinerja kemampuan mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan kinerja.

Ansharuddin menambahkan penilaian ini bukan saja dari Inspektorat Kabupaten tetapi juga dari Inspektorat Provinsi bahkan tahun depan ada dari Kemenpan RB. “Jadi disitu kelihatan kemampuan masing-masing Kepala Dinas untuk memimpin satu instansi terhadap bawahan,” ujarnya.

Untuk meningkatkan hasil yang terbaik, jelas harus terwujudnya pemeritahan yang baik, bersih, akuntable dan dituntut bertangung jawab baik dari sisi keuangan maupun sisi pertangung jawaban kinerja.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.