Tingkatkan Kesejahteraan, Pemkab Balangan Serahkan Bantuan untuk Petani

0

BERTEMPAT di halaman Kantor Desa Matang Hanau Kecamatan Lampihong,  Senin (14/9/2020) Dinas Pertanian Kabupaten Balangan menyerahan bantuan sebagai upaya mensejahterakan petani.

KEGIATAN ini dihadiri Bupati Balangan Ansharuddin. Ia menyampaikan beberapa bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) khusus kepada petani dan peternak yang ada di Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan.

Bentuk bantuan yang diserahkan ini berupa benih, bidang pertanian, pupuk dan ternak (sapi, kambing, itik dan burung puyuh), selain itu juga diserahkan piagam penghargaan untuk petani-petani teladan.

BACA : Dinas Pertanian Balangan Jalankan Program PPDPI Bagi Petani

Kegiatan ini diharapkan berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kecamatan Lampihong, agar dapat berternak dan mengembangkan usaha sebaik-baiknya.

Kepala Dinas Pertanian, Rahmadi juga menyampaikan pihaknya sudah merencanakan ditahun 2019, untuk tahun 2020 nantinya akan ada tambahan lagi atau perubahan di tahun selanjutnya, mungkin tidak terlalu besar namun programnya akan bertambah.

“Apa yang disampaikan Bapak Bupati tadi benar, bahwa kita dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat tani yang ada di Kecamatan Lampihong,” katanya.

Ia berharap, semoga kegiatan ini tetap berlanjut ketahun selanjutnya, dan akan menambah program, yaitu cita-cita kita mensejahterakan masyarakat akan berhasil.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.