Tak Terlihat Saat Rapat Pleno KPU Banjarmasin, Arifin Noor Diminta Dokter Istirahat

0

PENDAMPING bakal calon incumbent, Ibnu Sina yakni Arifin Noor diminta untuk beristirahat di rumah. Ini terlihat, saat rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian persyaratan oleh KPU Kota Banjarmasin, mantan pejabat itu absen.

SEPERTI diwartakan sebelumnya, pleno yang digelar di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin, Senin (14/9/2020) itu, hanya dihadiri oleh pasangan Abdul Haris Makkie dan Ilham Noor, petahana Ibnu Sina serta Khairul Saleh dari jalur independen.

Sementara pasangan Ananda dan Mushaffa Zakir dikabarkan telah dalam agenda kunjungan kerja (kunker) DPRD Banjarmasin. Sedangkan Habib Muhammad Ali Al Habsy terkonfirmasi virus Corona (Covid-19).

Ibnu Sina mengatakan, absennya sang pendamping memang telah sengaja diatur. Sebab, eks Kepala Dinas PUPR Banjarmasin itu diminta oleh dokter untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan.

BACA : Ada 25 Item Diteliti, Seluruh Bapaslon Pilwali Banjarmasin 2020 Penuhi Syarat

Pasalnya, salah satu putri Arifin dikabarkan baru menggelar resepsi pernikahan pada Minggu (13/9/2020) kemarin.

“Jadi saran dokter karena bertemu banyak orang, sebaiknya beliau di rumah dulu istirahat. Ya dua hari lah,” ucap Ibnu Sina kepada awak media, usai acara rapat pleno.

Kendati demikian, mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini memastikan bahwa kondisi Arifin saat ini dalam keadaan baik-baik saja.“Sehat, alhamdulillah,” singkatnya.

BACA JUGA : Ikut Kunker Dewan, Duet Ananda-Mushaffa Absen Di Rapat Pleno Terbuka KPU Banjarmasin

Terlepas dari hal itu, Ibnu mengaku bersyukur lantaran berkas yang mereka serahkan pada Jumat (4/9/2020) ke kantor KPU Banjarmasin dinyatakan memenuhi syarat.

“Kami bersyukur kepada tim pemenangan Ibnu Sina-Arifin Noor dan juga KPU Banjarmasin yang sudah memeriksa dan menyatakan seluruh persyaratan pencalonan kami memenuhi syarat,” ucap Ibnu.

Ia mengaku siap menghadapi sederet tahapan berikutnya. Misalnya seperti penetapan pasangan calon pada Rabu, 23 September 2020 dan pengundian nomor urut paslon berikutnya pada Kamis (24/9/2020).(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.