Ibnu-Arifin-Calon

Lapas Narkotika Kelas II Karang Intan Teken Kerja Sama dengan Polres Banjar

0 95

LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan terus bersinergi dengan berbagai stakeholder dalam pelaksanaan tugas di lapas.

TERBARU, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Sugito, melakukan lakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Polres setempat tentang penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan, pada Senin (14/9/2020).

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Kalapas Karang Intan, Sugito, dengan Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, yang turut disaksikan jajaran Polres Banjar dan pejabat Lapas Karang Intan, yang juga berhadir pada kegiatan.

BACA JUGA: Polda Kalsel Bangun Mess Bintara Remaja Direktorat Samapta di Bina Brata

Sugito dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini menjadi penting sebagai upaya bagi Lapas Karang Intan dalam mendukung pelaksanaan tugas pemasyarkatan di Lapas Karang Intan.

“Kegiatan yang saat ini kita lakukan merupakan salah satu kegiatan penting yang Kita agendakan, dimana Lapas Karang Intan harus bersinergi dengan berbagai stakeholder dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Lapas Karang Intan ini menegaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas pemasyarakatan, tidak lepas dari peran jajaran kepolisian, baik dalam hal pembinaan bagi petugas maupun dalam hal  pengamanan warga binaan.

BACA JUGA: Digelar Secara Virtual, Polisi Wanita di Kalsel Rayakan Puncak HUT Polwan Ke-72

“Lembaga Pemasyarakatan dengan kepolisian merupakan bagian yang tidak terpisahkan, juga dengan instansi-instansi lain yang berhubungan dengan pemasyarakatan, oleh karena itu, dengan adanya kerjasama ini, diharapkan semakin mengeratkan hubungan antar dua instansi, guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, menyambut baik atas terlaksananya penandatanganan PKS antar dua instansi tersebut. Ia berharap adanya PKS ini membuat komunikasi antar kedua belah pihak menjadi lancar.

Hal ini, kata dia guna menjalankan program prioritas Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta yaitu menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.