Ibnu-Arifin-Calon

Pertamina Raih CSR Award Dari Pemkot Banjarmasin

0 119

PERTAMINA Marketing Operation Region (MOR) VI Integrated Terminal (IT) Banjarmasin menerima piagam penghargaan CSR dari Pemerintah Kota Banjarmasin  atas komitmen perusahaan dalam mendukung pembangunan kota Banjarmasin melalui program CSR yang terlaksana.

PENYERAHAN
CSR Award tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina kepada Integrated Terminal Manager Banjarmasin, F. Moris Wungubelen di Kantor PDAM Banjarmasin pada Sabtu, (12/9/20).

Ibnu Sina mengungkapkan pada sambutannya bahwa keiatan CSR Award Kota Banjarmasin merupakan event pertama kalinya. Penghargaan ini mencakup seluruh program CSR baik dalam bentuk charity, Infrastruktur, Peningkatan Kapasitas, dan Pemberdayaan Masyarakat serta bantuan Tanggap Bencana.

BACA : Ini Dia Delapan Titik Pertashop Yang Dihadirkan Pertamina Di Kalsel

“Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahan yang telah mendukung pembangunan di Kota Banjarmasin. Penghargaan ini diberikan kepada 100 perusahaan yang telah berkomitmen dan berkontribusi pada pemabngunan melalui program Kemitraan dan Pengembangan Masyarakat,” ujarnya.

Pjs Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Edward Manaor Siahaan mengungkapkan bahwa dengan penghargaan yang diterima oleh IT Banjarmasin sebagai bentuk motivasi Pertamina untuk terus memberikan kontribusi bagi pengembangan daerah terlebih kepada masyarakatnya secara langsung.

Sejak 2015, CSR IT Banjarmasin  berfokus pada program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang mandiri. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan, konservasi, dan perlindungan keanekaragaman hayati serta program pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

BACA JUGA :  Jangkau Kebutuhan BBM Masyarakat Desa, Kini Pertashop Sapa Kabupaten Banjar Dan Batola

Seperti contoh yaitu program konservasi Bekantan dan restorasi Mangrove Rambai, Pertamina IT Banjarmasin bekerja sama dengan Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) untuk melestarikan Bekantan sekaligus perbaikan Mangrove Rambai sebagai sumber makanan asli Bekantan.

“Tahun 2020, Pertamina melalui IT Banjarmasin juga mendukung upaya tanggap bencana terkhusus pada penanggulangan pandemi covid-19 dari pencegahan hingga mitigasi kesiapsiagaan dan tanggap darurat serta pemulihan,” tutur Edward.

Pertamina di Kalimantan Selatan telah memberikan bantuan penanggulangan covid-19 berupa wastafel 13 unit, penyemprotan desinfektan fasilitas umum untuk 10 titik kelurahan, masker sebenyak 2.200 paket, dan hand sanitizer 749 paket. Bantuan tersebut disalurkan melalui IT Banjarmasin, unit operasi lainnya di Kalsel serta anak perusahaan Pertamina.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.