Ibnu-Arifin-Calon

Kasus Covid-19 di Kalsel Cenderung Meningkat, Gugus Tugas: Waspada Kluster Baru

0 203

PERKEMBANGAN kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan belum menunjukkan tren penurunan yang signifikan. Pada Sabtu (13/9/2020), bahkan tercatat penambahan pasien positif Corona sebanyak 33 orang.

JURU Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, M Muslim, mencatat puluhan kasus baru itu berasal dari Kabupaten Tanah Laut sebanyak 9 orang, Kabupaten Banjar 3 orang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan 1 orang, dan Kota Banjarmasin 20 orang.

Selanjutnya, untuk data pasien Covid-19 yang meninggal, terjadi penambahan 2 orang yang berasal dari Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Balangam.

Adapun untuk pasien sembuh tercatat menunjukkan perkembangan yang mencerahkan. Sebab, hari ini ada 70 orang yang dilaporkan sembuh. Rinciannya, berasal dari Tanah Laut 31 orang, Kabupaten Balangan 7 orang, serta Kota Banjarmasin 32 orang.

Sementara itu, untuk kasus suspek Covid-19 pada hari ini berkutat pada angka 746 orang. Terjadi penurunan ketimbang hari-hari sebelumnya.

BACA JUGA: Sudah Berjuang Tangani Covid-19, BPRS Kalsel Desak Pembayaran Insentif Nakes Tak Boleh Ditunda Lagi

“Secara kumulatif , kasus terkonfirmasi positif menjadi 9.282 orang. Pasien sembuh ada 7.410 orang (79,83%), dan pasien meninggal dunia menjadi 391 orang (4,21%). Sedangkan kasus aktif menjadi 1.481 orang (15,95%),” ujar Muslim.

Dalam kesempatan ini, Muslim juga mengingatkan warga harus waspada terhadap kemunculan klaster baru. Perketat lingkungan sekitar dengan protokol kesehatan sepertri memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak minimal 1 meter.

“Gugus Tugas masih tetap melakukan 3T yaitu testing, tracing dan treatment (Perawatan dan Karantina), dan 3T ini akan tetap kita lakukan untuk mengatasi pandemi Covid-19,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.