Edy Sucipto Terpilih Lagi Nakhodai Ikadin Banjarmasin

0

RAPAT Anggota Cabang VII DPC Ikadin Kota Banjarmasin resmi berakhir dengan pemilihan ketua baru, Sabtu (12/9/2020) malam tadi. Dalam agenda terakhir itu, terpilih kembali sosok Edy Sucipto untuk mengisi figur ketua periode organisasi advokat itu selama periode 2020-2024.

PADA pemilihan itu, memang ada tiga kandidat lainnya yang bersaing berebut posisi ketua. Mereka adalah Fauzan Ramon, Muhammad Pazri, dan Syahrani. Namun, hasil voting menunjukkan Edy dipilih dengan suara terbanyak.

Proses voting dalam agenda pemilihan ketua ini sendiri dibagi menjadi dua putaran. Kesempatan pertama, Edy Sucipto mendapat suara terbanyak 64 suara, disusul masing-masing 21 suara didapat Muhammad Pazri dan Fauzan Ramon.

Pada putaran kedua, lagi-lagi Edy mendapatkan suara 67 suara, disusul Muhammad Pazri 22 suara dan Fauzan Ramon hanya 12 suara.

BACA JUGA: Pemilihan Ketua Ikadin Banjarmasin, Fauzan Ramon Janjikan Pembenahan Sekretariat Dan SDM Advokat

Lewat media, Edy Sucipto mengucapkan untuk terima kasih atas para pihak yang menudukungnya. Ia pun berkomitmen untuk menyelesaikan tugas-tugas yang belum diselesaikannya pada periode sebelum ini.

“Tanpa advokat yang mandiri kita tidak bisa tegak membela kebenaran dan tidak bisa dihargai oleh penegak hukum yang lain, maka dari itu kita harus mandiri dan harus melindungi anggota kita dari penegak penegak hukum yang lain apabila ada penekanan,” ungkap Edy .

Sementara itu, Ketua Pelaksana RAC VII DPC Ikadin Kota Banjarmasin yang juga ikut mencalonkan diri, Muhammad Pazri, mengucapkan selamat kepada ketua terpilih. Dia berharap visi dan misi yang disampaikan Edy agar dijalankan, sehingga DPC Kota Banjarmasin dapat memberikan Kontribusi kedepannya terkait permasalahan hukum.

“Hasil itu , saya terima, karena itu sudah kehendak anggota agar yang bersangkutan memimpin DPC Ikadin Kota Banjarmasin empat tahun kedepan, tentu ini demi kebersamaan para anggota,” tandas Pazri. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.