Pesta Sabu, Lima Pemuda Digelandang Ke Polsek Tanjung

0

LAGI asyik-asyiknya menikmati bubuk kristal bening diduga narkotika jenis sabu, lima orang pemuda Tabalong digelandang petugas gabungan ke Polsek Tanjung.

PETUGAS
Gabungan yang terdiri dari Polsek Tanjung dan unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong menggrebek pesta sabu tersebut di sebuah rumah yang berlokasi di Desa Mahe Seberang daerah Kecamatan  Tanjung, Tabalong. 

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui AKP H Ibnu Subroto saat dikonfirmasi pagi Jum’at (11/9/2020) oleh awak media membenarkan penangkapan lima orang pemuda yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

“Lima pemuda tersebut diamankan saat sedang pesta sabu disebuah rumah pada Selasa (8/09/2020) malam,” ujarnya.

Penangkapan kelima pemuda tersebut ungkapnya berawal dari informasi yang diberikan oleh warga setempat terkait adanya kegiatan sekelompok pemuda yang diduga sedang nyabu.

Berdasarkan info tersebut, petugas gabungan yang dipimpin Kapolsek Tanjung, IPTU Dedy Indarto langsung menindaklanjuti dan di lokasi yang disebutkan petugas mendapati lima orang pemuda sedang melakukan pesta sabu.

“Kelima pemuda tersebut langsung diamankan bersama barang buktinya,” ucap H Ibnu.

Dari keterangan barang ini didapat dari sesekrang berinisial AK Warga Amuntai, Hulu Sungai Utara yang  masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Polres Tabalong.

Kelima pemuda tersebut berinisial MH (34 tahun), warga Desa Wayau, Tanjung, Tabalong, ARD (32 tahun), warga Desa Mahe Seberang, Tanjung, Tabalong, RS (26 tahun), warga Desa Wayau, Tanjung Tabalong, KR (30 tahun), warga Kelurahan Hikun, Tanjung, Tabalong, dan HFM (25 tahun), warga Desa Mahe Pasar, Kecanatan Haruai, Tabalong. 

Barang bukti yang disita petugas berupa 6 bungkus plastik klip berisi serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,68 gram, 1 buah Bong, 1 buah kompor dari kaca, 1 buah kaleng kecil diduga tempat penyimpanan narkotika jenis sabu-sabu, 1 buah hp warna hitam, 1 buah pipet dari kaca, 2 bilah skup plastik dan 1 buah mancis.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.