Pemilihan Ketua Ikadin Banjarmasin, Fauzan Ramon Janjikan Pembenahan Sekretariat dan SDM Advokat

0

PENGACARA senior, Fauzan Ramon, menyatakan diri siap menjadi Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) dalam suksesi Rapat Anggota Cabang Ikadin Banjarmasin VII yang digelar, Sabtu (12/9/2020).

ADA sejumlah alasan mengapa Fauzan tertarik untuk posisi Ketua Ikadin Banjarmasin. Salah satunya, ia melihat wadah ini merupakan organisasi advokat paling tua.

“Kita harus memberikan contoh. Kita inginnnya organisasi ini jalan dan harus ada perubahan. Kalau saja nanti saya terpilih sebagai ketua maka organisasi akan semakin mantap menuju perubahan yang sangat signifikan,” ujar Fauzan.

Ia pun memiliki strategi khusus agar organisasi ini tetap bisa berjalan dengan semestinya. Ambil contoh, soal pembenahan sekretariat atau kantor Ikadin Banjarmasin.

“Kita benahi dulu kantor Ikadin. Ini harus jelas di mana tempatnya agar nanti orang mencari Kantor Ikadin Kota Banjarmasin mudah dicari. Kalau perlu ditempatkan di jalan yang sangat strategis,” ujarnya.

BACA JUGA: Rapat Anggota Cabang VII Ikadin Banjarmasin: Empat Advokat Bersaing Raih Posisi Ketua

Selain itu, Fauzan juga berkomitmen untuk menyediakan mobil operasional di kantor sekretariat Ikadin Banjarmasin. Lebih jelas, ia menegaskan bahwa mobil operasional ini merupakan hasil mandiri alias bukan dari pemerintah.

“Intinya kalau saja nanti saya dipercaya teman-teman untuk memipin Ikadin ini. Saya ingin perubahan. Walaupun saya tidak juga terpilih, siapapun yang terpilih harus ada sekretraiat,” ujar dia.

Di bidang pengembangan sumber daya, Fauzan juga ingin ada pengembalian norma dasar layaknya sebuah organisasi advokat, yakni: memberikan pelayanan. Tugas-tugasnya antara lain menyiapkan sumber daya melalui Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) hingga penyumpahan advokat.

BACA JUGA: Sambut Suksesi IKADIN Banjarmasin, Advokat Muda Pazri Siap Mencalon Jadi Ketua

Bagi Fauzan, sebagai organisasi advokat, tentunya Ikadin harus memaksimalkan peran-peran pembinaan seperti itu. Bukan malah sebaliknya: begitu sudah menjadi advokat, organisasi lepas tangan begitu saja.

“Fungsi organisasi harus dikembalikan sebagaimana mestinya. Sehingga bisa menjadi wadah bagi seluruh advokat yang ada di Kota Banjarmasin,” tegasnya.

Fauzan pun menegaskan lagi bahwa ia ingin mengembalikan fungsi dan peran organisasi advokat agar dapat memberikan angota, baik soal kesejahteraan maupun karir.

Sekadar diketahui, pemilihan Ketua Ikadin Banjarmasin akan berlangsung dalam agenda Rapat Anggota Cabang VII di Best Western Kindai Hotel malam nanti. Selain Fauzan juga ada kandidat kuat lainnya seperti Muhammad Pazri, Syahrani, dan Edy Sucipto selaku ketua lawas.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.