Ibnu-Arifin-Calon

Jelang Kick Off Lanjutan Liga 1, Punggawa Barito Putera Gencar Latihan Fisik

0 69

BARITO Putera kembali menggelar latihan rutin usai lama tak menyentuh lapangan hijau akibat Pandemi Covid-19. Momen berlatih pemain juga seiring dengan bakal dimulainya lanjutan Shopee Liga 1 musim ini, yang akan dimulai pada 1 Oktober 2020 mendatang.

DIGELAR di Yogyakarta, kondisi fisik para pemain Barito Putera saat berlatih sendiri makin membaik usai mengikuti serangkaian agenda.

Pelatih Kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman, menegaskan tidak ada kendala yang dihadapi anak asuhnya selama menggelar latihan di Yogyakarta.

“Para pemain baik Alhamdulillah, latihan sudah mulai satu pekan sejak tanggal 2 September. Kira-kira sudah tujuh kali kita menggelar latihan,” ucap pelatih yang karib disapa Coach Djanur, dalam rilis tertulis yang diterima jejakrekam.com, Sabtu (12/9/2020).

BACA JUGA: Bartman Hidupkan Kembali Program Talk Show Baricau Dengan Kemasan Baru

Dia mengatakan sepekan terakhir tim pelatih fokus mengembalikan kondisi fisik punggawa laskar Antasari, sehingga siap tempur ketika kick off Shopee Liga 1 dimulai.

Bukan tanpa alasan, menurutnya, kondisi fisik pemain saat ini yang belum mencapai performa terbaik merupakan hal wajar. “Rata-rata tim kontestan Liga 1 2020 lainnya pun mengalami hal serupa.

Para pemain, tak hanya punggawa Laskar Antasari, mengalami kesulitan menjalani latihan rutin dengan pola yang tepat,” ucap Djanur.

BACA JUGA: Jalin Persahabatan Antar Suporter, Bartman dan Monster Beradu di Lapangan Hijau

Eks allenatore Persib Bandung ini menyebut kesulitan itu tak lain karena adanya pandemi COVID-19 yang melanda secara global, termasuk di Indonesia.

Namun coach Djanur menegaskan jika Aditya Harlan dkk mengalami perkembangan kondisi fisik selama sepekan menggelar latihan. Protokol kesehatan pun terus diterapkan saat tim berjuluk Bakantan Hamuk menggelar latihan.

“Ada perkembangan dari hasil latihan. Pelan-pelan kondisi para pemain mulai membaik karena lama jeda akibat COVID-19,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.