Ibnu-Arifin-Calon

Diikuti Puluhan UMKM, Karya Gawi Borneo 2020 Digelar

0 74

DALAM rangka mendukung pembukaan sektor produktif dan aman serta digitalisasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), ekonomi dan keuangan, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kalsel akan melaksanakan expo UMKM secara virtual.

KEGIATAN
yang juga untuk mendukung Indonesia Maju bertajuk “Karya Gawi Borneo” rencananya digelar 15 hingga 17 September 2020 mendatang, dilaksanakan dengan memanfaatkan sarana digital baik untuk penjualan produk maupun pembayaran.

“Rencananya akan diikuti sekitar 40 UMKM yang sudah terpilih ikut dalam expo virtual bersama Blibli.com. Dan ini merupakan bentuk nyata BI dalam meningkatkan kapasitas UMKM serta percepatan pemulihan yang terdampak Covid-19,”ungkap Kepala Kantor Perwakilan BI Amanlison Sembiring.

BACA : Transaksi Di FESyar KTI 2019 Mencapai Miliaran Rupiah

Dirinya juga mengatakan, bahwa pelaksanaan UMKM virtual, selain mendukung karya kreatif digital, juga untuk mensukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dengan menampilkan UMKM champion mitra atau binaan dan UMKM potensial dengan aggregator oleh Koperasi Usaha Karya Bersama.

“Ini akan menjadi momentum pelaksanaan digitalisasi UMKM, yang akan menampilkan berbagai jenis produk unggulan dan potensial ekspor serta menunjang pariwisata daerah,” tambahnya.

Pengembangan UMKM juga diharapkan dapat menghubungkan para pengusaha tersebut dengan lembaga keuangan. Dimana Bank Indonesia dapat berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Kalsel untuk mengumpulkan data base UMKM champion dan potensial agar bisa terhubung dengan landing page marketplace blibli.com.

“Semoga karya yang dihasilkan dari para pegiat UMKM Kalimantan diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan UMKM di Indonesia,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.