Sukseskan Pilkada 2020, KPU Kalsel Gelar Deklarasi Penerapan Protokol Kesehatan

0

KOMISI omisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan bersama Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur  menggelar Deklarasi Komitmen Penerapan Protokol Kersehatan Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Halaman Kantor KPU Kalsel, Kamis (10/9/2020).

DEKLARASI yang digelar di halaman Kantor KPU Kalsel ini, dihadiri Forkompida Kalsel, serta partai pendukung masing-masing bakal calon .

Dalam acara ini, disamping pembacaan ikrar bagi tim kedua bakal calon, juga penandatangan Pakta Integritas yang masing ditandatangani, bakal calon Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama wakilnya H Muhidin dan bakal calon wakil Gubernur Kalsel, Difriadi, Ketua KPU Kalsel Sarmuji, Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kaspiyah serta Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan  dan Pengendalian Covid-19 Kalsel, Roy Rizali Anwar.

BACA : Petahana Berlaga Di Pilkada, Pemprov Kalsel Siapkan Figur Penjabat Untuk Banjarbaru Dan Kotabaru

Ketua KPU Kalsel Sarmuji mengatakan, deklarasi ini bertujuan untuk  penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid -19 dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Kalsel Tahun  2020.

Kegiatan ini, kata dia bermakna sangat penting bagi kita semua ,dimana kita bertekad untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak agar   sukses, dan .lancar serta  damai.

Tetapi menurut Sarmuji kesuksesan itu tidak akan berarti apabila disatu sisi ketika pelaksanaan ini ada wabahnya covid-19 ,ketika melaksanakan pemilihan sukses justru covid 19 semakin meningkat , tentu ini akan menguirangi makna dan keberkahan dan keberhasilan kita semua.

“Oleh sebab itu maka mulai hari ini kita  awali  sukses pilkada dan sukses pekerjaan dengan  pencegahan covid-19 itu yang kita harapkan,” ujarnya.

Menurut Sarmuji, pihaknya sebagai  penyelenggara pemilu selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. “Nanti pada kampanye ini sangat penting bukan saja hanya bakol calon tetapi semua masyarakat pemilih selalu diperhatikan, jaga jarak, gunakan masker dan cuci tangan pakai sabun,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.