Serentak, Kodim Tanjung Galakkan “Ayo Pakai Masker” di Seluruh Wilayah Tabalong

0

KODIM 1008/Tanjung dan Jajaran galakkan Gerakan pakai Masker diseluruh wilayah Kabupaten Tabalong.

KEGIATAN
yang serentak dilakukan diseluruh wilayah jajaran Kodim Tanjung melibatkan jajaran Polres Tabalong dannunsur Forkopimca setempat, Kamis (10/9/2020).

Menurut Danramil 06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi diwilayahnya kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 ini menyasar Pasar Arba Kecamatan Banua Lawas.

“Tidak hanya imbauan gerakan “Ayo Pakai Masker”, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang didapati tidak memakai masker,” ujarnya.

Terpisah, Danramil 02/Haruai, Kapten Arm Rikin mengungkapkan Gerakan Pakai Masker di wilayahnya dilaksanakan oleh Tiga Pilar Kecamatan Upau bersama PPK dan Panwascam.

“Petugas juga membagikan masker di depan kantor Kecamatan Upau Desa Pangelak,” ucapnya.

Kegiatan ini juga dalam rangka Penegakan Disiplin terkait Perbup No.26 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan Protokol Kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Danramil 05/Kelua Kapten Inf Budiono menjelaskan dari hasil patroli yang dilakukan pihaknya di Kecamatan Muara Harus masih didapati masyarakat yang melanggar.”Ada 20 masyarakat terjaring tidak memakai masker, oleh karena itu kami berikan masker dan tindakan berupa teguran” pungkasnya.

Pihaknya berharap melalui gerakan ‘Ayo Pakai Masker’ ini dapat membuahkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, dan dapat memutuskan penyebaran Covid-19.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.