Peduli Balita, Babinsa Ikut Bantu Pelaksanaan Posyandu

0

GERAKAN Mulawarman Peduli yang diinisiasi oleh Komando Daerah Militer VI/Mulawarman terus bergulir. Gerakan kepedulian yang digaungkan oleh Komando Kewilayahan Pertahanan TNI yang meliputi Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara ini juga dijalankan oleh jajaran Koramil Batumandi, Kodim 1001 Amuntai – Balangan.

TERANYAR, guna mewujudkan Gerakan Mulawarman Peduli tersebut,  Babinsa Koramil Batumandi turut serta langsung membantu ibu-ibu pengerak PKK di Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi dan Bidan Desa dalam kegiatan Posyandu.

Koramil Batumandi, Kapten Rukijan  menyampaikan, pendampingan pelaksanaan Posyandu ini bagian dari wujud kepedulian Babinsa atau TNI terhadap warga masyarakat, khusunya anak-anak balita karena mereka adaah calon calon penerus bangsa.

BACA : Bergotong Royong, Babinsa Koramil Batumandi Perbaiki Rumah Warga

Selain itu, kata Rukijan kegiatan ini juga merupakan dari rangkaian berbagai kegiatan yang pihaknya lakukan dalam mendukung atau menjalani gerakan Mulawarman Peduli.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan wujud nyata gerakan Mulawarman Peduli,”ujar Rukijan.

Kedepan, tambahnya, pihaknya akan terus melaksanakan berbagai kegiatan sosial terkhusus yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna mewujudkan gerakan Mulawarman Peduli.

Selain itu, menurut di, peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,” tambahnya.

BACA JUGA : HUT Kodam VI/Mulawarman, Koramil Batumandi Sambangi Rumah Purnawirawan TNI

Senada dengan itu, Babinsa Serka Mariyono yang ikut mendampingi kegiatan Posyandu tersebut menyampaikan, diselenggarakannya pemeriksaan kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dinilai dapat memberikan kesehatan dan menjaganya mutu gizi Balita yang ada diwilayah binaan. Pemeriksaan gizi balita ini dilaksanakan secara rutin oleh petugas kesehatan.

“Tujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan,sehingga tercipta generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa yang sehat dan berprestasi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.