Malam Jumat, Gang Perintis Veteran Diamuk Si Jago Merah

0

INSIDEN kebakaran lagi-lagi terjadi di Kota Banjarmasin. Kali ini, giliran kawasan permukiman penduduk di Gang Perintis, Jalan Veteran, Kecamatan Banjarmasin Timur yang dilalap api, pada Kamis (10/9/2020) malam.

DARI informasi yang dihimpun jejakrekam.com,api mulai mengamuk permukiman warga setempat sekitar pukul 19.10 WITA.

Belum diketahui persis penyebab utama kebakaran di kawasan padat penduduk ini. Pihak kepolisian dari Polsek Banjarmasin Timur dan Polresta Banjarmasin masih melakukan penelusuran di TKP dan memasang garis polisi.

Amuk api sendiri baru bisa diredam sekitar pukul 19.30 WITA. Seorang relawan Rescue 911, Amat, berkata kobaran api bisa dikuasai usai armada BPK yang membawa mobil tangki air berdatangan.

BACA JUGA: Geger Kebakaran di Cempaka Putih: 9 Rumah Warga hingga Warung Nasi Dilalap Api

Di sisi lain, seorang pemuda ditangkap pihak kepolisian tak jauh dari lokasi kebakaran karena diduga ingin mencuri sepeda motor di tengah kegaduhan. Belum diketahui identitas dari pria tersebut. Namun, yang bersangkutan sudah diamankan pihak kepolisian.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, M Hilmi, berkata pihaknya masih melakukan pendataan resmi ihwal rumah-rumah yang terbakar. Untuk penyebab insiden, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian yang lebih berwenang. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.