Ananda-Mushaffa Zakir Absen dari Deklarasi Protokol Kesehatan Pilkada 2020

0

SALAH satu bakal pasangan calon (bapaslon) di Pilwali Banjarmasin 2020 yakni Hj Ananda dan Mushaffa Zakir absen dari kegiatan apel deklarasi protokol kesehatan dalam pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

KEGIATAN yang dihelat digelar di Taman Kamboja Banjarmasin (10/9/2020) pagi tadi, hanya dihadiri 2 bakal pasangan calon (bapaslon) lengkap. Yakni, kubu petahana Ibnu Sina-Arifin Noor dan penantangnya, Abdul Haris Makkie-Ilham Nor.

Sedangkan satu dari jalur independen hanya dihadiri oleh Khairul Saleh. Sebab, pasangannya Habib Muhammad Ali Al Habsy, dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Lantas kemanakah bapaslon yang diusung empat partai politik ini? Saat dikonfirmasi jejakrekam.com melalui pesan singkat Whatsapp, hingga ditulisnya berita ini, Hj Ananda tak kunjung memberikan jawaban.

BACA : Arak-arakan Usung Bakal Calon, Bawaslu Banjarmasin Ingatkan Adanya Potensi Klaster Pilkada

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin Muhammad Yasar meminta seluruh komitmen bapaslon agar mematuhi protokol kesehatan. Kendati tidak hadir saat kegiatan apel deklarasi pagi tadi.

“Tentunya sama-sama kita berkomitmen mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai saat tidak hadir ini, tidak mematuhi protokol kesehatan,” tegas Yasar kepada awak media, Kamis (10/9/2020).

Terlebih lagi, saat penetapan pasangan calon pada 23 September mendatang, seluruh kontestan diminta tidak mengumpulkan kerumunan massa.

BACA JUGA : Banjarmasin Masih Zona Merah, Ajang Kampanye Pilwali Berpotensi Memicu Klaster Pilkada

Hal itu berkaca ketika masa pendaftaran KPU dibuka pada 4 sampai 6 September lalu. Di mana hampir seluruh bapaslon menggelar arak-arakan di jalan menuju kantor penyelenggara pilkada tersebut.

Untuk diketahui, kegiatan apel deklarasi protokol kesehatan itu dilaksanakan serentak se-Indonesia, bagi daerah yang menggelar pilkada pada 9 Desember 2020.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.