Santun dan Sederhana, Inilah Sosok M Alpiya Rahman Pendamping Cuncung di Pilbup Tanbu

0

PELAKSANAAN pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Tanah Bumbu sebentar lagi digelar. Sejumlah pasangan pun juga telah memproklamirkan diri maju bertarung dalam hajatan besar lima tahunan tersebut.

DARI tiga pasangan calon yang telah mendeklarasikan diri tersebut, duet Syafruddin H Maming (Cuncung) dan M Alpiya Rakhman yang diusung tiga parpol besar yakni PDI-P, Gerindra dan PPP dinilai memiliki kans yang besar dalam memenangkan pilbup Tanah Bumbu 2020.

Apalagi, berdasarkan PollingKita.com yang ramai beredar di group WhatsApp, hingga hari ini, Rabu (9/9/2020) pasangan yang mengusung jargon “Bersama Rakyat Kita Menang” unggul jauh dibanding dua kandidat lain.

BACA :  Ramai Beredar Di Group WhatsApp, Duet Cuncung-Alpiya Unggul Di Polling

Sekadar diketahui, calon bupati Tanah Bumbu, Syafrudin H Maming atau akrab disapa Cuncung, dikenal sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, dan juga saudara dari mantan Bupati Tanah Bumbu dua periode Mardani H Maming. Sedangkan M Alpiya Rakhman mungkin sebagian orang belum banyak mengenal sosok anak muda yang satu ini.

Muhammad Alpiya Rakhman adalah anak muda kelahiran Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu pada 3 Oktober 1986.

Anak muda yang tinggal dan besar di Kelurahan Satui Barat ini, dikenal sebagai orang yang ramah dan sederhana. Masa sekolahnya sejak SD hingga Madrasyah Tsanawiyah ia habiskan di Satui.

Untuk  melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi Alpiya muda kemudian hijrah ke kota Banjarmasin dan belajar di SMK Negeri 5 Banjarmasin.

Selepas SMK, Alpiya kemudian masuk perguruan tinggi di STIE Indonesia Banjarmasin mengambil jurusan ekonomi manajemen. Tidak puas dengan gelar S1, Alpiya lantas mengambil program pasca sarjana di perguruan tinggi yang sama hingga berhasil meraih gelar S2.

Selain menjadi pengusaha, Alpiya antara lain juga menjadi ketua sejumlah organisasi, yang ia pimpin hingga sekarang, diantaranya Ketua Yayasan Alur Satui, dan Ketua MPI KNPI Kabupaten Tanah Bumbu.

BACA JUGA :  Prioritaskan 3 Sektor, Cuncung Ingin Berikan Pendidikan Gratis Hingga Ke Negeri Para Ulama

Sedangkan di bidang politik, Alpiya Rakhman sejak tahun 2008 sudah bergabung dengan partai Gerindra.

Di partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut,  Alpiya antara lain pernah menjadi wakil ketua DPD Gerindra Kalsel, dan hingga sekarang Alpiya masih menjabat sebagai Ketua PD Tidar organisasi sayap Gerindra di Kalsel, serta Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tanah Bumbu.

Pada tahun 2014, Alpiya Rakhman berhasil duduk di lembaga legeslatif sebagai wakil  ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu periode 2014 – 2019.

Pada pemilu legeslatif 2019 Alpiya Rakhman kembali berhasil terpilih dan menjadi wakil ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, sebelum akhirnya di percaya mendampingi Syafrudin H Maming atau Cuncung sebagai calon wakil bupati Tanah Bumbu pada Pilkada  2020 ini.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.