Perkuat Visi, Duet Zairullah-Rusli Tawarkan Pembangunan Kanal Atasi Banjir di Tanbu

0

PASANGAN bakal calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli (ZR) sudah mematangkan visi misinya untuk berlaga di Pilkada Tanbu 2020 nanti.

Dalam keterangan resmi, elit DPC PKB Tanbu, Hasanuddin menyatakan duet ZR akan membawa visi ‘Membangun Tanbu sebagai Kabupaten yang Maju, Unggul, Mandiri, Religus, serta Demokratis’.

Dengan target itu, Hasanuddin yakin pasangan ZR mampu membawa perubahan yang berarti untuk Tanbu. Duet tersebut juga ingin melakukan peningkatakan SDM di Tanbu dengan cara membuka pelayanan kesehatan gratis, menggenjot infrastruktur jalan, penguatan ekonomi kerakyatan serta pematangan di bidang birokrasi pemerintahan daerah.

BACA JUGA: Gelar Deklarasi di Pilbup Tanbu, Cuncung : Bersama Rakyat Kita Menang

Ditambahkan Hasanuddin, pasangan ZR pun sudah merancang program substansial untuk menyelesaikan permasalahan krusial seperti banjir di Tanbu.

“Pasangan ZR sudah berencana untuk membangunan kanal riam kiri yang berlokasi di wilayah Kecamatan Kusan Hulu, untuk mengantisipasi terjadi banjir, dengan serapan anggaran yang akan disiapkan sebesar Rp 1,8 Triliun,” ujarnya.

BACA JUGA: Resmi Daftar Jadi Kontestan Pilkada Tanbu, Zairullah: Ada Cita-Cita yang Belum Tercapai

Selain itu, jika ZR sukses jadi kepala daerah, Hasanuddin mengatakan sebanyak 5.400 PTT dan tenaga kontrak di Kabupaten Tanah Bumbu juga bakal dinaikkan gajinya. Sebab, saat ini gaji PTT lulusan sarjana  hanya sebesar Rp 1,8 juta perbulan dan gaji lulusan SMA hanya Rp 1,5 juta.

“Kepercayaan masyarakat Tanbu kepada Bapak Zairullah untuk mengabdi kembali sebagai kepala daerah Tanbu tak pernah pudar, karena sudah terbukti saat menjabat Bupati Tanbu, pada puluhan tahun yang lalu, sudah menata kota dan membangun desa yang ada di Bumi Bersujud,” ujar Hasanuddin. (jejakrekam)

Penulis Rilis
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.