Bertahan hingga Malam, Para Ulama Ingin Menjemput Pembebasan Despi

0

SENJA pun datang, lantunan azan Isya pun menggema. Selama itu pula, para ulama yang berdatangan dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan ini, masih bertahan di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru.

USAI putusan majelis hakim yang membebaskan Despianoor Wardani, puluhan ulama mendatangi kantor Kejari Kotabaru, JalanJamrud, kawasan Dirgahayu Pulau Laut Utara.

Semuanya mengikuti rombongan kuasa hukum, untuk meminta surat terima tahanan, guna pembebasan Despianoor Wardani di Markas Polres Kotabaru.

Namun hingga malam, permintaan tersebut belum juga dipenuhi Kejari Kotabaru. Ini lantaran mengaku belum mendapat salinan petikan putusan dari Pengadilan Negeri (PN) Kotabaru.

BACA : Jaksa Pakai Pasal Kedaluwarsa, Hakim PN Kotabaru Vonis Bebas Despi

“Saya sudah konfirmasi ke PN Kotabaru, mereka sudah menyerahkannya ke Kejari otabaru, jadi kami tunggu sampai pembebasan Despi jelas,” tegas Janif Zulfiqar, kuasa hukum Despianoor saat menunggu di kantor Kejari, Rabu (9/9/2020).

Menemani Janif, hadir pula para ulama, yang tetap bertahan lama, untuk menjemput dikeluarkannya Despianoor.

“Kami jauh-jauh dari berbagai daerah di Kalsel, datang untuk bersimpati. Bagitu  hakim memutuskan bebas, sebelum pulang kami ingin bertemu dengan sosoknya karena belum pernah ketemu  dengannya,” ucap Guru M Sholeh Abdullah, Pimpinan Majelis Taklim Darul Qolam Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Asyikin/Rilis
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.