Prioritaskan 3 Sektor, Cuncung Ingin Berikan Pendidikan Gratis Hingga ke Negeri Para Ulama

0

PENDIDIKAN merupakan salah satu faktor terpenting dalam pembangunan berkelanjutan. Jika kemajuan pendidikan dikesampingkan, maka akan menimbulkan hasil yang fatal pada pembangunan berkelanjutan.

HAL inipun menjadi perhatian serius dari Syafruddin H Maming (SHM). Mantan anggota DPR RI yang juga akan maju dalam pesta demokrasi Pemilihan Bupati Tanah Bumbu ini, memiliki sederet program memajukan sektor pendidikan di kabupaten berjuluk Bumi Bersujud.

Lantas apa yang akan dilakukan Syafruddin H Maming alias Cuncung jika mendapat amanah masyarakat memimpin Tanah Bumbu lima tahun ke depan bersama M Alpiya Rahman ?

BACA : Ramai Beredar Di Group WhatsApp, Duet Cuncung-Alpiya Unggul Di Polling

Dari sederet program yang ditawarkan, mantan anggota DPRD Kalsel ini menyebut, ada tiga sektor yang akan menjadi prioritas, yakni pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Di sektor pendidikan, lanjut politisi PDIP ini, terjabarkan dengan pendidikan gratis sampai 12 tahun, pemberian beasiswa pada anak berprestasi, mahasiswa untuk pendidikan formal dan informal.

“Termasuk pengiriman siswa sampai ke HadraMaut,” tegas calon yang diusung PDIP, Gerindra dan PPP ini.

Sekadar diketahui, HadraMaut sendiri adalah sebuah lembah di negeri Yaman yang dikenal sebagai surganya ilmu dan buminya para Waliyullah. Dari sinilah lahir para ulama dan embrio-embrio penebar dakwah Islam di dunia termasuk di Nusantara.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.