Hasil Swab RSUD Ulin, Cuncung dan Alpiya Negatif Covid-19

0

SETELAH menjalani pemeriksaan yang cukup ketat, akhirnya duet bakal calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu, Syafruddin H Maming (Cuncung) dan M Alpiya Rakhman dinyatakan negatif Covid-19.

HASIL
tersebut keluar setelah mereka mengikuti test swab pada uji kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, Selasa (8/9/2020). “Alhamdulillah hasil uji kesehatan kami berjalan lancar. Dan hasil swab menyatakan negatif Covid-19,” ungkap Cuncung.

Sebagai informasi, hari ini yang juga melaksanakan uji kesehatan adalah bakal calon bupati, Zairullah Azhar yang juga dinyatakan negatif Covid-19.

BACA : Prioritaskan 3 Sektor, Cuncung Ingin Berikan Pendidikan Gratis Hingga Ke Negeri Para Ulama

Sementara kemarin, ada 3 calon yang juga mengikuti uji kesehatan yakni Mila Karmila, Zainal Arifin, dan Muhammad Rusli.

Hasil test swab menyatakan bahwa Mila Karmila negatif Covid-19. Sementara pasangannya Zainal Arifin dinyatakan positif Covid-19.

Begitu juga pasangan dari Zairullah Azhar, yakni Muhammad Rusli juga dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya, delapan bakal calon kepala daerah di Pilkada Kalimantan Selatan (Kalsel) terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019.

Empat bakal calon dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, Minggu (6/9/2020) kemarin.

“Saat paginya (Minggu) diperiksa swab. Pada malam hari keluar hasilnya. Kami dikomunikasikan tim dokter. Ada satu bakal pasangan calon yang positif Covid-19 dan ada calon wakil bupati Tanah Bumbu,” ucap Ketua KPU Kalsel, Sarmuji kepada awak media, Selasa (8/9/2020).(jejakrekam)  

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.