Berdirinya Masjid Agung Jadi Mimpi Duet SHM dan MAR di Tiap Kecamatan Tanbu

0

BERDIRINYA Masjid Agung di tiap kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, jadi mimpi duet Syafruddin H Maming (Cuncung) dan M Alpiya Rahman, jika rakyat Bumi Bersujud memberikan amanah memimpin salah satu kabupaten di pesisir selatan Pulau Kalimantan ini.

BANYAK alasan kenapa Masjid Agung akan berdiri ditiap kecamatan sebagai salah satu program bidang keagamaan pasangan yang mengusung jargon ‘Bersama Rakyat Kita Menang’ itu. Sebab, masjid merupakan sebagai sarana pemberdayaan umat mempunyai tiga fungsi yang mendasar.

“Fungsi masjid di antaranya zikir, pikir dan fungsi sosial. Terlebih lagi masjid sendiri berarti tempat sujud,” jelas Syafruddin H Maming.

BACA : Hasil Swab RSUD Ulin, Cuncung Dan Alpiya Negatif Covid-19

Bahkan, ucap pria yang kerap disapa Cuncung ini, masjid bukan hanya sekadar menjadi tempat ibadah. Tapi juga sebagai tempat penyebaran pendidikan atau ilmu.

“Di masjid banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menambah ilmu seperti dakwah atau pengajian,” lanjut mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel dua priode itu.

Di masjid pula menurutnya dapat menjadi wadah yang berisikan orang-orang yang akan selalu membela agama Allah.

“Masjid menjadi tempat pusat penyebaran Agama Islam yang tidak akan pernah sepi,” imbuhnya.

BACA JUGA : Berlaga Di Pilbup Tanbu, Cuncung Dan Alpiya Didoakan Para Ulama Dan Habaib

Tak ditampiknya alasan paling mendasar akan berdirinya Masjid Agung di setiap kecamatan di Tanbu, selain masjid secara harafiah tempat bersujud, juga untuk mensingkronkan Kabupaten Tanah Bumbu dengan julukan Bumi Bersujud.

“Dengan semakin banyaknya mesjid agung di Kabupaten Tanbu maka julukan Bumi Bersujud untuk daerah ini akan semakin terlihat nyata,” tandas kakak Bupati Tanah Bumbu dua priode, Mardani H Maming ini.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.