Bawaslu Kalsel Instruksikan Pengawas Pemilu di Kabupaten/Kota Jalani Tes Swab

0 134

MENGINGAT ada sejumlah bakal calon kepala daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19, Bawaslu Kalsel lantas menginstruksikan agar pengawas pemilu di tingkat kabupaten/kota untuk segera lakukan tes swab.

INSTRUKSI ini dirasa penting dilakukan untuk mencegah berkembangnya virus itu di tingkat petugas bawaslu. Hal tersebut disampaikan Komisioner Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan dengan jejakrekam.com, Senin (7/9/2020) .

Iwan mencontohkan, pencegahan mesti ini dilakukan mengingat ada bakal calon kepala daerah yang positif Covid-19 seperti duet Andin- Guru Oton di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA: Terindikasi Positif Narkoba, KPU Kalsel Bakal Coret Calon Sebagai Peserta Pilkada

Soal ini, Iwan menambahkan pihaknya sendiri sudah memerintahkan agar Bawaslu Kabupaten Banjar segera buat permohonan yang ditujukan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar agar melakukan tes swab.

“Untuk menghindari (penularan) Bawaslu Kabupaten Banjar yang berisi s 3 Komisioner dan 7 orang staf saat mendampingi pengawasan waktu pendaftaran di KPU Kabupaten Banjar maupun di rumah sakit , (sudah diminta) kiranya untuk segera melakukan Test Swab,” ujarnya.

BACA JUGA: Pastikan Negatif Covid-19, Peserta Pilkada Kalsel Jalani Tes Swab Di RSUD Ulin

Terpisah, Jubir Covid-19 Propinsi Kalsel, HM Muslim, membenarkan bahwa ada 8 bakal calon kepala daerah di Kalsel yang terpapar covid-19. Namun begitu, ia tak merinci siapa saja orang-orang yang dimaksud.

“Delapan orang itu sudah masuk ke dalam tabel atau data covid 19 Kalsel hari ini,” ungkap Muslim saat ditemui di Banjarmasin, Senin (7/9/2020) malam. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.