Ramai Beredar di Group WhatsApp, Duet Cuncung-Alpiya Unggul di Polling

0

GENDERANG perang dalam pertarungan pesta demokrasi pemilihan bupati-wakil bupati di Kabupaten Tanah Bumbu sudah dimulai dengan mendaftarnya sejumlah kandidat atau pasangan calon ke lembaga penyelenggara pemilu.

MENARIKNYA, berdasarkan PollingKita.com yang ramai beredar pada group Whatsapp, dari tiga kontestan yang akan bertarung, nama Syafruddin H Maming (Cuncung-red)  dan M Alpiya Rahman lebih unggul dibanding kandidat lainnya.

Hingga Pukul 14.20 Wita, duet Syafruddin H Maming (SHM) dan M Alpiya Rahman (MAR) meraup 1785 suara (63,7%) dari 2802 suara yang masuk. Diurutan kedua, ada pasangan Zairullah-M Rusli dengan 936 suara (33,4%) dan pasangan Mila Karmila-Zainal Arifin dengan 82 suara (2%).

BACA : Unggul Di Polling, Denny Indrayana Bakal Maju Di Pilgub Kalsel

Tentang polling ini sendiri, hanya sebatas ingin mengetahui pilihan masyarakat Tanah Bumbu akan calon kepala daerahnya dalam pesta demokrasi lima tahunan. Karena itu, pada atas polling bertuliskan  “Menurut Anda siapakah calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu yang akan Anda pilih”.

Admin polling juga mengingatkan responden untuk tidak melakukan pemilihan berulang kali. Pemeriksaan duplikasi berdasarkan pada alamat IP pemilih. Serta tidak mentolerir setiap kecurangan yang dilakukan, dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.