Massa Forpeban Minta Anggota Dewan Tak Terlibat Mendukung Paslon Pilkada

0

PULUHAN massa dari Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (FORPEBAN) Kalimantan Selatan (Kalsel) meminta para wakil rakyat yang duduk di DPRD Kalsel, nantinya tidak terlibat untuk mendukung pasangan calon (paslon) kepala daerah tertentu yang bakal berlaga di pemilihan kepala daerah (pilkada) Desember 2020 nanti.

SEBAB,
energi dan waktu yang dimiliki para wakil rakyat yang sudah duduk di DPRD lebih tepat diguna untuk menjalankan tugas-tugas guna  memecah sejumlah masalah, salahsatunya soal pandemi corona yang belum terselesaikan hingga kini.

“Kami minta para wakil rakyat di DPRD Kalsel tidak terlibat dan menjadi  tim pemenangan paslon yang berlaga, biarkan tim pemenangan yang bekerja masing-masing,” Sebut Kordinator FORPEBAN Kalsel, Din Jaya, dalam orasi yang disampaikan di depan Kantor DPRD Kalsel, Senin (7/9/2020) pagi.

Din Jaya menegaskan, karena wakil rakyat sudah dipilih dan difasilitasi dengan uang rakyat maka diharapkan tetap konsentrasi di Rumah  Banjar untuk melaksanakan tugas pokoknya.

Sekretaris Komisi III, DPRD Gusti Abidinsyah yang menerima massa, mengapresiasi positif aspirasi yang disampaikan LSM ini. Namun sesuai prosedur maka masukan berupa aspirasi akan disampaikan kepada Pimpinan DPRD untuk ditindaklanjuti.

“Kami terima aspirasinya, dan nanti akan kami sampaikan lebih dulu ke pimpinan,” kata Gusti Abidinsyah.

Dalam aksi unjukrasa damai pagi itu,  selain ditemu Gusti Abidinsyah, juga
hadir anggota dewan lainnya, dianyaranya, Firman Yusi (Komisi IV), Aris Gunawan, Habib Musa dari Komisi II.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini/Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.