Jangkau Kebutuhan BBM Masyarakat Desa, Kini Pertashop Sapa Kabupaten Banjar dan Batola

0 161

PROGRAM kerjasama PT Pertamina (Persero) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dijalankan PT Borneo Anugrah Insanindo selaku perusahaan yang bergerak di bisnis distribusi bahan bakar minyak. Pertimbangannya, kebutuhan masyarakat desa akan BBM bisa dipenuhi lewat Pertamina Mini (Pertashop).

DIREKTUR PT Borneo Anugrah Insanindo, Muhammad As’adi mengungkapkan pembangunan Pertashop, karena untuk mempermudah jangkauan layanan pengisian BBM.

“Dari kerjasama PT Pertamina dan PT Borneo Anugrah Insanindo telah diresmikan empat Pertashop di kawasan Martapura Lama, Beruntung Baru dan Aluh-Aluh di Kabupaten Banjar. Kemudian, satu Pertashop di Tamban, Kabupaten Barito Kuala (Batola),” ucap As’adi kepada jejakrekam.com, Senin (7/9/2020).

Direncananya, Pertashop akan didirikan lagi di 23 kecamatan yang saat ini dalam proses pembangunan. “Tak hanya mengisi BBM, karena jarak jangkau SPBU jauh dari pemukiman, Pertashop juga berfungsi sebagai pangkalan gas LPG 3 kilogram bersubsidi dan non subsidi,” kata As’adi.

BACA : Hadir di 19 Provinsi, Pertashop Pertamina Siap Layani Masyarakat Desa

Ia mengakui pendirian Pertashop juga menjadi bagian dari program Pertamina menerapkan satu desa satu pangkalan atau one village one outlet (OVOO).

As’adi pun memastikan harga BBM dan LPG yang dijual di Pertashop juga sama dengan SPBU. Ini karena, pembangunan fasilitas itu untuk mempermudah masyarakat yang selama ini jauh dari jangkauan pelayanan SPBU.

Senada itu, Sales Branch Manager (SBM) IV Pertamina Kalselteng, Bastian Wibowo mengungkapkan Pertashop merupakan program kerjasama antara PT Pertamina dan Kemendagri.

“Jadi, Pertashop memungkinkan dibangun di lahan yang tidak terlalu luas dengan investasi yang tidak begitu mahal,” katanya.

Tujuannya adalah mendekatkan akses BBM ke masyarakat yang di wilayahnya belum tersedia SPBU. “Dengan adanya Pertashop diharapkan roda perekonomian di wilayah tersebut bisa meningkat,” tuturnya.

BACA JUGA : Sikapi Kelangkaan LPG 3 Kg, Anggota DPR Desak Pertamina Konsisten Jalankan Program OVOO

Menurut dia, BBM yang dijual di Pertashop adalah Pertamax dan/Dexlite dengan harga, takaran dan kualitas sama dengan di SPBU.

Senada itu, Sales Area Manager Pertamina Kalselteng, Drestanto Nandhiwardana berharap kehadiran Pertashop di wilayah Kabupaten Banjar akan sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan BBM dengan kualitas tinggi.

“Harganya pun sama dengan SPBU tanpa perlu jauh jauh ke SPBU karena produk Pertamax sudah ada di desa tersebut,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.