Terjangkit Covid-19, Aditya Absen saat Pendaftaran Kontes Pilkada Banjarbaru

0

BAKAL calon Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, dilaporkan positif terjangkit virus Corona (Covid-19) jelang pendaftaran kontes pilwali 2020.

KABAR itu diakui langsung oleh pasangan politik Aditya, Wartono, saat momen mendaftar sebagai kontestan Pilkada Kota Banjarbaru di Kantor KPU setempat, pada Minggu (6/9/2020) sore tadi.

Wartono menyebut saat ini Ovie -sapaan Aditya- sedang menjalani isolasi mandiri di Jakarta, untuk memulihkan kesehatannya. Surat keterangan yang bersangkutan sudah dilampirkan oleh pasangannya ke Kantor KPU setempat.

BACA JUGA: Arah Angin Berubah, PPP-PDIP Justru Usung Aditya-Wartono di Suksesi Banjarbaru

Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat, membenarkan bahwa Ovie terjangkit Virus Corona. Namun demikian, hal itu tidak menghalangi proses pendaftaran selama melampirkan surat keterangan hasil swab.
Adapun absennya Ovie disiasati dengan menghubungi yang bersangkutan secara virtual.

“Belia dalam kondisi sehat. Sedang menjalani isolasi mandiri di Jakarta,” ujar Hegar.

BACA JUGA: Tak Jadi Pasang Syahriani, Gerindra Tetap Legowo Usung Aditya-Wartono di Pilwali Banjarbaru

Dia menyebut Ovie tidak diperkenankan mengikuti tes kesehatanb, sebelum dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

“Kalau untuk tes kesehatan berdasarkan jadwal terakhir pada tanggal 11 September nanti. Untuk kasus Covid-19 tidak ada pembatasan. Setelah hasilnya negatif baru bisa kita berikan surat pengantar tes kesehatan di RSUD Ulin,” tutup Hegar. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.