Tak Didampingi Rekan Duet, Khairul Saleh Mendaftar Sendiri ke KPU Banjarmasin

0

DIANTAR dengan tabuhan rebana hadrah, bakal calon Walikota Banjarmasin dari jalur independen, Khairul Saleh pun diantar mendaftarkan diri ke KPU Banjarmasin, Jalan Perdagangan, Minggu (6/9/2020).

JALAN Perdagangan yang cukup padat pun dipenuhi parkir mobil dan motor pengantar Khairul Saleh. Menariknya, Khairul Saleh yang merupakan mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin ini justru datang sendiri.

Ia tak didampingi rekan duetnya, Habib Muhammad Ali Alhabsyi saat menyerahkan berkas pencalonan ke lembaga penyelenggara pilkada.

“Alhamdulillah, berkas yang kami bawa ke KPU Banjarmasin ini telah memenuhi syarat. Tentu ini menjadikan kami bisa menjadi peserta pilkada, dan semoga saja masyarakat Banjarmasin juga mendukung pasangan calon dari jalur perseorangan ini,” ucap Khairul Saleh kepada awak media, usai mendaftarkan diri.

BACA : Langkah Khairul Saleh-Habib Ali Mulus, Ajukan Pensiun Dini Maju di Pilwali Banjarmasin

Ia memastikan punya strategi berbeda dengan tiga pasangan calon usungan koalisi parpol. Sebab, menurut Khairul, bermodal syarat dukung lebih dari 47 ribu pendukung yang sudah dikantongi dan diverifikasi, lebih memudahkan untuk menggerakkannya sebagai mesin pemenangan di Pilwali Banjarmasin.

“Semoga saja semua tidak bergerak (ke calon lain). Mereka yang menyatakan dukungan pada syarat pencalonan kami bisa mendukung di pemilihan kepala daerah ini,” katanya.

Khairul Saleh memastikan pendekatan personal kepada basis massa pendukung di Pilwali Banjarmasin akan makin intensif, ketika dirinya bersama pasangannya, Habib Ali telah ditetapkan resmi sebagai kontestan pilkada oleh KPU.

BACA JUGA : Ini Rincian Syarat Bapaslon Khairul Saleh-Habib Ali yang Dinyatakan TMS

“Tentu, saya dan tim sukses akan menjalankan strategi pendekatan kepada warga Banjarmasin dengan ramah dan profesional,” imbuhnya.

Usai diperiksa Ketua KPU Banjarmasin Rahmiyati Wahdah, berkas pencalonan yang diajukan Khairul Saleh untuk meraih tiket sebagai calon Walikota Banjarmasin bersama rekan duetnya pun dinyatakan lengkap. Mereka pun menerima tanda terima berkas pencalonan dari KPU.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.