Geger Kebakaran di Cempaka Putih: 9 Rumah Warga hingga Warung Nasi Dilalap Api

0

INSIDEN kebakaran yang terjadi di Gang 5, Kompleks Cempaka Putih, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Minggu (06/9/2020) sore tadi bikin geger warga setempat.

MENURUT data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, ada 9 rumah warga setempat yang dilahap si jago merah. Plus, satu warung nasi di kawasan itu juga ikut terbakar.

Kalak BPBD Kota Banjarmasin, M Hilmi, masih belum mengungkap penyebab kejadian ini secara pasti. Namun begitu, dugaan awal masih berkutat pada arus pendek listrik di permukiman padat penduduk tersebut.

“Dugaan sementara akibat arus pendek listrik, kerugian ditaksir sekitar ratusan juta rupiah sebab bahan baku bangunan semi permanen beton” kata Hilmi.

BACA JUGA: Kawasan Padat Penduduk Cempaka Putih Gang 5 Diamuk Si Jago Merah

Ia mengakui saat memasuki musim kemarau ini, potensi kebakaran cukup tinggi di Banjarmasin. Untuk itu, ia pun mengimbau agar warga kota ini lebih waspada dan berhati-hati. Meski banyak penyebab kebakaran diakibatkan arus pendek listrik (korsleting), namun kewaspadaan tetap menjadi utama.

“Terutama untuk memperhatikan instalasi listrik atau saat memasak memperhatikan betul, apakah kompor sudah mati atau tidak,” tandas Hilmi. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.