Gebyar Muharram KS2 Berlanjut, Camat Haruai Doakan Anak Yatim Jadi Camat

0

CAMAT Haruai, Handi Yanuardi hadir dalam kegiatan Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Gebyar Muharram 1442 H di Pondok Tahfidz Mamba’ul Anwar, Wirang, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Sabtu (5/9/2020).

DI HADAPAN
150 anak-anak yatim dan tahfidz, Camat Haruai Handi Yanuardi memberikan motivasi dan doa, agar terus bersemangat belajar dan menempa akhlak, untuk mengisi ruang pembangunan di masa depan.

“Saya doakan, nanti ada anak-anak ini yang jadi camat, jadi kepala desa, jadi ketua yayasan,” ujar Camat Haruai Handi Yanuardi, langsung disambut gembira oleh anak-anak pondok.

BACA : Ajang Gebyar 10 Muharram KS2, Momen Memupuk Kepedulian kepada Anak Yatim

Di tempat yang sama, Ketua Komunitas Sayangi Sesama (KS2), Erlina Effendi Ilas mengatakan, kegiatan berbagi berkah dan rezki bagian dari rangkaian Gebyar Muharram ini merupakan kolaborasi KS2 dan Pondok Mamba’ul Anwar, Wirang dan Komunitas Peduli Umat yang baru terbentuk.

“Ini adalah kolaborasi langit yang Allah wasilahkan kepada kami untuk membahagiakan anak yatim dan anak-anak pondok tahfidz di sini. Semoga anak-anak selalu bahagia dan semangat, walaupun terdapat sisi kurang dalam hidupnya,” beber Erlina.

Anak-anak juga mendapat suntikan semangat dari Ustadz Sopian Sauri, kemudian dilanjutkan dengan mengurai kisah-kisah Nabi dari Ustadzah Mona.

BACA JUGA : Buka Gebyar 10 Muharram, Camat Haruai Rela Tinggalkan Rapat Anggaran

Pada kisah yang disampaikan kedua guru agama ini, mengungkapkan teladan yang dapat dicontoh untuk mengisi kehidupan yang lebih bermanfaat di masa depan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPD PKS Tabalong, Sumiati. Anggota DPRD Tabalong ini juga membagikan kartu paket Kouta internet gratis kepada anak-anak. Hadir juga beberapa kepala desa dan warga masyarakat sekitar, tokoh masyarakat dan tokoh agama.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.