Pernah Menangkan Prabowo-Sandi di Banjarmasin, BRB Target Suara Petahana Lebih 50 Persen

0

MEMORI kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 di Banjarmasin, ingin diulang para pentolan Barisan Relawan Banua (BRB). Kali ini, amunisi itu diberikan kepada sang petahana Pilwali Banjarmasin 2020.

DIMOTORI Syahmardian, BRB pun telah mengarahkan dukungannya kepada duet bakal calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina-Arifin Noor.

Pasangan kandidat orang nomor satu di Balai Kota telah mendaftarkan diri sebagai kontestan ke KPU Banjarmasin, bermodal usungan 15 kursi kongsi dari PDI Perjuangan, PKB dan Partai Demokrat.

Saat bersilaturahmi, tokoh BRB pun menilai strategi politik yang dimainkan Ibnu Sina dengan menggandeng mantan Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Arifin Noor, menjadi salah satu pertimbangan untuk memperkuat kubu incumbent.

BACA : Sebab Hermansyah, Petahana Resmi Diusung PDIP Di Pilwali Banjarmasin 2020

Mereka pun mendeklarasikan dukungan kepada Ibnu Sina-Arifin Noor di Hotel Best Western Kindai, Banjarmasin, Sabtu (5/9/2020).

Koordinator BRB, Syahmardian menegaskan siap memenangkan sang petahana di Pilwali Banjarmasin 2020. Bahkan tidak main-main ditargetkan kemenangan Ibnu-Arifin berada di atas 50 persen di atas para rivalnya.

“Target kita tidak muluk-muluk, 50 persen dari jumlah pemilih,” ucap Syahmardian dengan tegas.

BACA JUGA : Berebut Massa Nahdliyin di Banjarmasin, Apakah Ibnu Sina atau Haris Makkie yang Unggul?

Hal ini mengacu pada realitas politik yang telah digarap BRB sewaktu Pilpres 2019 lalu. Sebab, BRB merupakan salah satu elemen dari mesin politik pemenangan Prabowo-Sandi pada pesta demokrasi setahun lalu.

Terbukti, kala itu paslon 02 yang menantang petahana paslon 01 Jokowi-Ma’ruf berhasil meraih suara terbanyak di Kalsel, tidak terkecuali di kota Banjarmasin.

“Strateginya tidak jauh berbeda di Pilpres 2019, karena kita sudah mengakar sampai ke tingkat RT,” ucap Syahmardian.

Di samping itu, BRB ingin melanjutkan Banjarmasin Baiman (barasih wan nyaman) di jilid 2. Usai sukses menjalankannya di periode pertama yang saat ini masih belum berakhir, bersama Hermansyah.

BACA JUGA : Arifin Noor-Khairul Saleh Tanggalkan Jabatan, Posisi Kadis Lowong Diisi Plt

Sementara, Walikota Ibnu Sina mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut. Ia mengaku optimistis dan menambah energi positif untuk memenangkan Pilwali Banjarmasin 2020.

“Semoga dengan dukungan BRB ini, semakin memperkokoh dan memberikan semangat untuk memenangkan Pilkada 2020,” ujar mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini.

Selain itu, menurut Ibnu, relawan merupakan garda terdepan dalam menerapkan pilkada yang aman, tenteram dan damai.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.