Jadi Ketua Bidang di PP Pertina, Kapolda Kalsel Dorong Atlet Tinju Banua Toreh Prestasi

0

KETUA Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) yang juga Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta menghadiri peresmian renovasi Sasana Pertina Pengurus Provinsi (Pengprov) Kalsel di Banjarmasin, Kamis (3/9/2020)

RENOVASI wahana latihan petinju ini diresmikan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dihadiri Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Kadispora Provinsi Kalsel, Ketua KONI Kalsel dan pengurus Pertina Pengprov Kalsel.

Ketua Pertina Pengprov Kalsel yang juga Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyambut hangat renovasi sasana yang dibantu Pemprov Kalsel melalui dana hibah Dispora Provinsi Kalsel. Kemudian, secara swakelola digarap guna memaksimalkan hasil pengerjaan

Danrem 101/Antasari pun menjelaskan rincian renovasi yang dikerjakan meliputi bangunan seluas 4×10 meter, bangunan tempat istirahat seluas 4×4 meter, dan meninggikan tempat latihan outdoor seluas 492 meter persegi.

“Semoga dengan sarana yang baru ini ke depan, para atlet tinju kita akan dapat lebih berprestasi lagi. Tidak lupa, kami mengucapkan terimakasih kepada Paman Birin selaku Gubernur Kalsel yang telah membantu sepenuhnya renovasi sasana tinju ini,” ucap jenderal bintang satu ini.

BACA : Petinju Kalsel Harus Harumkan Nama Banua di Kapolri Cup II

Senada itu, Gubernur KalselSahbirin Noor menegaskan dengan berolahraga dapat meningkatkan imun dan menghindari penyakit apalagi di saat pandemi Covid-19.

“Hari ini telah kita saksikan bersama berdirinya sarana untuk latihan atlet-atlet tinju kita. Bilamana rajin berlatih, Insya Allah kita bisa mencetak atlet berkualitas untuk Banu. Ini sesuai harapan Presiden Joko Widodo,” tutur Paman Birin.

BACA JUGA : Seleksi Atlet Tinju Pra PON, Piala Danrem Antasari Dihelat di Q-Mall Banjarbaru

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, selaku Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP Pertina akan mendukung penuh upaya Pertina memajukan tinju Indonesia. Salah satunya, bisa mengirim petinju-petinju Indonesia ke ajang Olimpiade.

Kapolda Kalsel berharap peresmian renovasi Sasana Pertina Pengprov Kalsel ini membawa angin segar kepada masa depan Pertina. Khususnya, mengumpulkan perolehan medali di setiap acara pertandingan kejuaraan olahraga di tingkat daerah maupun tingkat nasional.

“Saya ingin apa yang baik diteruskan yang masih kurang ditingkatkan. Saya menginginkan Pertina Pengprov Kalsel mendorong agar peningkatkan prestasi atlet menjadi prioritas mulai saat ini,” ucap Kapolda.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.