Gerakkan Kaum Milenial, PSI Siap Menangkan Iskandar-Iwansyah di Suksesi Banjarbaru

0

WALAU tak memiliki kursi di DPRD Banjarbaru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tetap ingih berkiprah di suksesi pilkada serentak 2020. Pilihan parpol kaum milenial pun jatuh pada duet Gusti Iskandar Sukma Alamsyah-AR Iwansyah.

JAGO Partai Golkar bersama koalisi parpol lainnya ini mendapat surat dukungan yang diserahkan secara simbolis Ketua DPW PSI Kalsel, Ananta Agung Junaedy. Gusti Iskandar bersama AR Irwansyah pun menerimanya di Kantor DPW PSI Kalsel, Jalan Adhyaksa, Kayutangi, Banjarmasin, Jumat (4/9/2020).

Mantan anggota DPR RI asal Partai Golkar, Gusti Iskandar mengatakan dukungan dari DPD PSI Banjarbaru dan DPW PSI Kalsel merupakan wujud kepercayaan partai kalangan muda ini.

“Tentu ini merupakan suatu amanah untuk bagaimana dipercaya sebagai calon kepala daerah. Tujuannnya, tidak lain adalah kita berbuat untuk menyejahterakan masyarakat khususnya masyarakat di daerah  Banjarbaru,” ucap Gusti Iskandar.

BACA : Klaim Punya ‘DNA’ yang Sama, PSI Kalsel Dukung Abdul Hadi-Supiani di Pilkada Balangan

Walau PSI tak memiliki kursi di DPRD Banjarbaru,  Iskandar menilai secara struktural dan organisasi sudah terbentuk, termasuk di Kota Banjarbaru.

“Bahkan, PSI meraih suara di Pemilu 2019 sangat signifikan, kalau saja suaranya digabung, bahkan  bisa mendapatkan kursi. Namun, mengingat secara sistim dapil, maka PSI tidak dapat kursi,” ujarnya.

Menurut dia, dengan masuknya PSI yang didominasi kalangan milenial, animo politik pun akan mengarah ke kubunya.

“Ini juga berarti ada pertanda keberhasilan beberapa partai politik melakukan regenerasi. Termasuk,  melakukan pendidikan politik yang mana tadinya kalangan melenial yang agak apatis dengan politik praktis, sekarang mereka sudah terjun ke dunia politik,” ungkap Iskandar.

BACA JUGA : Punya Visi Dukung Anak Muda, PSI Kalsel Sokong Saban Effendi-Abdillah di Pilkada HST

Mantan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini berharap tambahan amunisi PSI, maka ada empat parpol pendukung semakin bertambah. Karena, sebelumnya, ada Golkar, PKB dan PKS.

Senada itu, Ketua DPW PKS Kalsel menegaskan siap memenangkan pasangan Gusti Iskandar Sukma Alamayah- AR Irwansyah di Pilkada Kota Banjarbaru 

“Kami kerahkan  kader-kader PSI yang ada di Kota Banjarbaru untuk memenangkan pasangan calon ini. Apalagi, Kota Banjarbaru sebagai kota pemerintahan Provinsi Kalsel yang juga memiliki bandar internasional,” ucapnya.

BACA JUGA : Tak Punya Kursi di DPRD Banjarmasin, PSI Gabung Kubu Petahana Ibnu Sina

Masih menurut dia, tentunya kalangan melenial akan berjuang untuk duet Iskandar-Iwansyah demi menjadikan Banjarbaru sebagai pusat pemerintahan yang semakin maju.

“Jika Banjarbaru makin maju dan berkembang secara signifikan dalam mengubah wajah Kalimantan Selatan,” ucap Ananta.

Saat ini, kata dia, anak muda sudah bergerak melalui media sosial mendukung duet Iskandar-Iwansyah. Ini sejalan dengan visi-misi kandidat atau senapas arah perjuangan PSI.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.